Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan HUT ke-30, Purwa Caraka Music Studio Gelar Konser Bertajuk ‘Sing’ di GKJ

2,289
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dalam rangka menyambut ulang tahun Purwa Caraka Music Studio yang ke-30 tahun, Purwa Caraka Music Studio Choir (PCMSC) menggelar konser bertajuk “Sing” di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat, pada tanggal 21 Juli 2018 kemarin.

Konser ini dibawakan oleh 153 orang penyanyi, yang menyuguhkan sejumlah lagu – lagu bertemakan sountrack film yang penuh gembira, dimana mereka bernyanyi dengan bersahut – sahutan dengan paduan gerakan yang lincah yang enak di dengar dan di tonton.

“Konser ini kami persembahkan kepada anak-anak sebagai wujud syukur berdirinya Purwa Caraka Music Studio Choir ke-30 tahun. Pada konser ini, anak-anak terlihat antusias dan menikmati pertunjukkan,” ucap Purwa Caraka usai acara pertunjukan.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Dalam konser ini, Purwa Caraka Music Studio Choir juga mengundang beberapa paduan suara cabang Purwa Caraka Music Studio, yaitu dari PCMS Cibubur, PCMS Kemang Pratama Bekasi, PCMS Ramamangun & PCMS Cempaka Putih.

Kelompok paduan suara yang dibentuk pada tahun 2007 ini, terdiri dari siswa siswi Purwa Caraka Music Studio wilayah Jabodetabek yang telah melalui proses audisi.

Adapun PCMS Choir terdiri dari dua kelompok yaitu: PCMS Children Choir (usia 8 – 12 tahun) dan PCMS Youth Choir (usia 12 – 25 tahun).

PCMS Choir merupakan kegiatan paduan suara yang dibina langsung oleh kantor pusat Purwa Caraka Music Studio dan berlatih secara rutin setiap minggu serta aktif mengikuti kegiatan kegiatan lomba dan festival musik/paduan suara pada tingkat internasional.

Dalam konser “Sing” ini, terdapat 70 siswa Purwa Caraka Music Studio yang tampil baik Children dan Youth Choir.

PCMS Children Choir dipimpin oleh conductor Jessica Fedora Amadea dan PCMS Youth Choir dipimpin oleh conductor Renno Krisna.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Asal tahu saja, dalam perjalanannya, pada Juni 2017 lalu, Purwa Caraka Music Studio Children Choir tampil di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat bersama dengan Distinguished Singers International dalam acara DCINY Concert Series.

Pada konser yang berjudul Song/Play tersebut, Purwa Caraka Music Studio Children Choir membawakan sebuah komposisi baru karya Alberto Grau yang berjudul Fabula De La Avispa Brava yang berdurasi 22 menit bersama dengan lima paduan suara lain dari Amerika Serikat dan diarahkan oleh dirijen tingkat internasional, Maria Guinand.

Di tahun yang sama, Purwa Caraka Music Studio juga menerima 3 penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) dalam album orginal soundtrack ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’.  (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: