Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hamilton Juara F1 GP Hungaria

1,386

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Hungaria 2018 setelah menjadi yang tercepat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (29/7/2018). Pebalap Inggris tersebut dapat menuntaskan seluruh 70 putaran dalam waktu 1 jam 37 menit 16,427 detik.

Hamilton telah enam kali menjadi juara F1 GP Hungaria. Kemenangan kali ini merupakan yang ke-67 bagi Hamilton di ajang F1 sepanjang karir membalapnya.

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi Hamilton di puncak klasemen pebalap, dengan mengoleksi 213 poin dari 12 balapan yang telah dilalui musim ini. Musim F1 2018 akan memasuki masa rehat setelah ini, sebelum kembali berlangsung dengan F1 GP Belgia empat pekan mendatang.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel finis di posisi kedua dengan catatan waktu 17,123 detik lebih lambat dari Hamilton. Pebalap Jerman itu menempati peringkat dua klasemen pebalap dengan 189 poin.

Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, finis di posisi ketiga dengan catatan waktu lebih lambat 20,101 detik dari Hamilton. Pebalap Finlandia itu menempati peringkat ketiga klasemen pebalap dengan 146 poin.

Pebalap tim Red Bull Racing Daniel Ricciardo finis di urutan keempat setelah start dari posisi ke-12. Ricciardo menempati peringkat kelima klasemen pebalap dengan 118 poin.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, finis di urutan kelima sehingga menempati peringkat empat klasemen pebalap dengan 132 poin. Bottas menerima penalti 10 detik setelah menabrak Ricciardo di putaran ke-68. Sebelumnya pada putaran ke-65 Bottas juga terlibat insiden tabrakan dengan Vettel yang menyebabkan kerusakan terhadap sayap depan kanan mobil balapnya.

Rekan setim Ricciardo, Max Verstappen, menempati peringkat enam klasemen pebalap dengan 105 poin. Pebalap Belanda tersebut gagal menuntaskan F1 GP Hungaria 2018, ia keluar lintasan pada putaran keenam dan tak dapat melanjutkan balapan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: