Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BSD Xtreme Park Gelar X-Urban Fest 2018

1,224
foto : istimewa

Jakartakita.com – Setelah diresmikan tahun 2017 lalu, BSD Xtreme Park kembali menyelenggarakan berbagai event yang digelar dengan nama X-Urban Fest 2018, yang merupakan hasil kerjasama antara BSD Xtreme Park dan Indonesia Cycling Federation.

Dalam event tersebut diadakan kejuaraan nasional BMX Freestyle dan Trials, yang merupakan kejuaraan nasional pertama di Indonesia dan pertama di Asia yang masuk dalam agenda Union Cycliste Internationale (UCI).

Adapun untuk penjurian dan perangkat pertandingan kejuaraan nasional BMX Freestyle dan Trials di acara X-Urban Fest dibawah supervisi langsung oleh tim UCI.

Ada 3 kategori yang dilombakan pada acara X-Urban Fest 2018, yaitu: Trials untuk kelas Men Elite, Men Junior dan Youth U16, BMX Park untuk kelas Men Elite dan Men Junior serta nomor BMX Flatland untuk kelas Men Elite dan Men Junior.

Selain itu, X-Urban Fest 2018 juga mengadakan Fun Race yang dibagi menjadi 3 kategori, yaitu: Push Bike Competition (3-4 years old, 5-6 years old), Pumping Race (Pee Wee, Junior, Open, Master) dan Pumping Endurance (Junior, Open, Master).

Tujuan dari Fun Race ini sebagai sarana untuk mempertemukan komunitas sepeda yang ada di Jabodetabek. Sedangkan untuk kegiatan Skate Community Gathering diadakan kegiatan seperti: Game of Skate, Longest Ollie, Best Trick, Skate Gathering dan Barbeque Party.

Herry Santoso, Digital Ventures & Emerging Business Group Division Head Sinar Mas Land mengatakan, BSD Xtreme Park merupakan salah satu skate park terbesar di Indonesia dan dibangun dengan taraf international serta memiliki fasilitas lengkap untuk mengakomodasi pemain tingkat pemula hingga professional.

foto : istimewa

“Diharapkan, dengan adanya event X-Urban Fest 2018 ini akan melahirkan skaters yang handal dan dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” jelasnya dalam siaran pers Selasa (31/7/2018).

“Kami dari Sinar Mas Land selalu mendukung kegiatan positif untuk masyarakat di BSD City dan sekitarnya. Semoga event ini berlangsung meriah dan diadakan setiap tahunnya,” lanjut Herry.

Skate park di BSD Xtreme Park dibangun dengan gaya urban street seluas 1,200 meter persegi di kawasan BSD City, dilengkapi dengan beragam sarana dan prasarana menarik bagi para komunitas skateboard.

Wahana ini dilengkapi berbagai fasilitas obstacle skate menarik yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia, yaitu kicker ramp berbahan granit dan barca banks. Selain itu, skate park ini juga dilengkapi dengan total 10 obstacles, diantaranya adalah; half bowl, flat rail, stairs, hubba ledge, euro gap, manual pad, dan A-frame.

BSD Xtreme Park dibuka setiap hari mulai dari pukul 15:00 – 19:00 WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: