Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liza Natalia & Umar Syarief Hadirkan Semangat Indonesia di Ajang ZINCON 2018

1,150
foto : istimewa

Jakartakita.com – Olahraga dance global terkemuka, Zumba®, merayakan ulang tahunnya yang ke-11 minggu lalu, dalam acara tahunan Zumba® Instructor Convention atau ZINCON, yang diselenggarakan di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Diadakan selama 4 hari mulai dari tanggal 26 Juli, ZINCON 2018 merupakan acara wajib yang tidak boleh dilewatkan oleh para anggota Zumba® Instructor Network (ZINTM) di seluruh dunia.

Pada kesempatan ini, para instruktur dapat terhubung dengan ribuan anggota lainnya dan belajar bersama-sama untuk menjadi instruktur terbaik.

Asal tahu saja, sejak tahun 2007, anggota ZINTM dari seluruh dunia telah berkumpul di Orlando – pusat dari Zumba® Home Office – untuk mengikuti berbagai kegiatan edukasi, networking dan aktivitas menyenangkan lainnya selama beberapa hari.

Sekitar 7.000 instruktur yang berasal lebih dari 60 negara datang pada acara ZINCON 2018, termasuk dari Indonesia seperti brand ambassador Zumba® Liza Natalia dan mantan atlet karateka yang sekarang menjadi seorang Master Trainer STRONG by Zumba®, Umar Syarief.

“ZINCON merupakan kesempatan yang luar biasa untuk kita bisa belajar, bertumbuh dan menginspirasi satu sama lain untuk menjadi versi terbaik dari diri kita; dan tidak hanya menjadi instruktur yang lebih baik, tetapi juga menjadi pribadi yang lebih sehat, lebih positif dan menjadi seorang wanita yang aktif,” jelas Liza Natalia yang di tahun ini untuk pertama kalinya turut berpartisipasi menghadiri ZINCON.

Selama 4 hari acara, ZINCON menawarkan ratusan sesi pelatihan yang mengajarkan perpaduan unik dari gaya tarian dan musik yang berbeda sebagai gerakan olah raga. Diantaranya; ada berbagai kelas yang populer seperti Hit the Streetz, Mandarin Mayhem dan Hip Hop Turn-Up untuk anggota ZINTM bebas memilih program yang paling tepat dalam meningkatkan keahlian mereka sekaligus mengembangkan karir.

“Keseruan kelas Zumba® terbentuk dan disalurkan dari energi kreatif para instrukturnya ketika mengajar dalam kelas. Sehingga, sangat penting untuk seluruh anggota ZINTM untuk dapat mengkombinasi dan mencocokan gaya yang berbeda. Dengan mengambil kelas pelatihan seperti Hit the Streetz and Hip Hop Turn-Up, saya dapat membawa cita rasa dan motivasi baru untuk kelas-kelas Zumba® saya di Indonesia,“ tambah Liza Natalia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (01/8/2018).

Kelas-kelas pelatihan yang diadakan di ZINCON dilatih oleh  ZES™ (Zumba Educaction Specialist) terpilih, beberapa ZJ (Zumba Jammers) dan Master Trainer yang sudah diakui keahlian dan spesialisasi mereka.

Umar Syarief, seorang Master TrainerSTRONG by Zumba® dan biasa dikenal sebagai atlet karateka legendaris Indonesia, juga turut hadir dalam ZINCON bersama isterinya yang juga seorang Lead Master Trainer, Ai Lee Syarief.

“Sejak dikenalkan pertama kali pada tahun 2016, STRONG by Zumba® dengan cepat mendapatkan popularitas diantara kalangan penggemar olahraga di seluruh dunia, tak terkecuali untuk mereka yang mencari olahraga high-intensity. Komunitas kita di instruktur STRONG by Zumba®, atau yang biasa dipanggil sebagai SYNC Network, juga sedang mengembangkan anggota-anggotanya dan lokasi-lokasinya diseluruh dunia, khususnya di Indonesia,” kata Umar.

“Sebagai seorang Master Trainer, istri dan saya berada di ZINCON untuk memastikan anggota SYNC yang baru tersertifikasi dan yang sudah lama aktif terus dilatih dan diperbarui dengan standar terbaru,” lanjutnya.

Selain itu, ada juga perwakilan lain dari Indonesia pada tahun ini di ZINCON, salah satunya instruktur bernama Zakaria yang baru saja bergabung sebagai Zumba® Education Specialist (ZESTM). Berbeda dengan ZINTM, seorang anggota ZESTM seperti Zakaria telat tersertifikasi untuk melatih instruktur baru.

Di Indonesia sendiri, hanya ada 3 ZESTM dan 1 Master Trainer yang tersertifikasi, mereka adalah Zakaria Yunus,  Sulis Sugianto, Olivia Febriani  dan Strong by Zumba® Master Trainer Umar Syarief.

“Semua orang terkejut ketika saya menceritakan kepada mereka mengenai fenomena dan kepopuleran Zumba® di Indonesia. Selama acara, atmosfernya selalu positif, dan sebuah kesempatan yang luar biasa sekali untuk belajar budaya baru, membagikan pengalaman dan bertumbuh bersama,” terang Zakaria.

Sebagai bagian dari pengalaman untuk bertukar budaya, Zakaria memakai kostum Hanoman saat pesta penutupan untuk menunjukan warisan tradisional Indonesia. Adapun Liza Natalia sebagai brand ambassador mempersiapkan kostum kebaya yang dirancang oleh perancang busana Nasional ternama, Widy Savosa.

“Kebaya ini merupakan rancangan special oleh Widy untuk saya pakai saat ZINCON. Desainnya memungkinkan saya bergerak bebas dengan nyaman, sekaligus dapat memperkenalkan keindahan budaya tradisional kami. Setiap orang sangat baik dalam mengomentari kostum saya dan penasaran bertanya latar belakang asal dari Kebaya. Saya pun sangat senang untuk bercerita mengenai keindahan budaya saya dan kebanggaan saya untuk mewakili Indonesia,” tandas Liza.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: