Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Presiden Jokowi Buka Pameran GIIAS 2018

1,058
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, hari ini, Kamis (02/8/2018), dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Perindustrian, dan beberapa Menteri Kabinet Kerja mengunjungi area pameran yang akan berlangsung pada tanggal 2-12 Agustus 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, bahwa pemerintah mendukung pengembangan industri otomotif. Salah satu bentuk dukungan itu melalui pemberian insentif pajak.

“Pemerintah menyiapkan berbagai insentif untuk industri otomotif, mulai dari tax holiday yang lebih agresif, dan tax allowance. Selain itu, juga super deduction kegiatan perusahaan untuk vokasi bisa dipotong 200% dari penghasilan yang kena pajak, tapi ini masih dalam kajian di Kemenkeu,” ujar Jokowi.

Sementara itu, di tahun ini, GIIAS menjadi pameran Gabungan industri Kendaraan Bermotor lndonesia (GAIKINDO) yang ke-26.

Adapun GIIAS 2018 mendapatkan dukungan dari Astra Financial sebagai sponsor platinum, Protera & lLumar sebagai sponsor gold, dan Pertamina sebagai sponsor silver.

Ajang GIIAS 2018 juga menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru yang didukung oleh teknologi terkini dari industri otomotif dunia.

Tercatat, lebih dari 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan pada ajang kali ini. Selain kendaraan roda empat atau lebih, sepeda motor dan sepeda motor komersial juga akan meluncurkan 8 motor baru dan konsepnya pada hari pertama GIIAS 2018.

Peluncuran inovasi dan teknologi terkini tersebut, diusung oleh lebih dari 250 brand otomotif yang terdiri dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif dilaksanakan pada hari ini mulai pukul 12.00 WIB.

Dibuka untuk umum mulai sore hari pukul 17.00, berbagai program interaktif dan edukatif, dan fasilitas pameran yang nyaman menjamin hadirnya beragam ide dan inspirasi. Ditambah berbagai promo yang ditawarkan rekan peserta pameran, menjadikan hari pertama GIIAS 2018 tidak boleh dilewatkan. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: