Take a fresh look at your lifestyle.

Semarak HUT Kemerdekaan, Aston Marina Ancol Suguhkan Menu Masakan Nusantara

0 1,883
foto : dok. Aston Marina Ancol

Jakartakita.com – Indonesia tidak hanya kaya akan wisata alam dan baharinya. Melainkan juga menawarkan beragam pesona dari kulinernya yang menggoyang lidah.

Terkait hal itu, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73, selama bulan Agustus 2018, Aston Marina Ancol bakal menyuguhkan berbagai masakan Nusantara, antara lain kuliner Bali, Solo dan Jakarta.

Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager mengatakan, tak kenal maka tak sayang, demikian juga masakan Nusantara. Menjamurnya makanan mancanegara membuat masakan Nusantara mulai ditinggalkan.

“Oleh sebab itu, dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73, kami melalui Cumi-Cumi café bakal menghadirkan menu-menu Nusantara sebagai wujud kepedulian dan kebanggaan atas kuliner khas Indonesia,” jelas Paundra dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Related Posts
1 daripada 2,685

Lebih rinci diungkapkan, Bali, selain dikenal dengan julukan Paradise Island ternyata memiliki makanan khas dengan bumbu dan cita rasa penuh rempah-rempah. 

Cumi-Cumi café menghadirkan Nasi Campur Bali yang dilengkapi dengan nasi ubi, ayam pelatah, sate lilit ikan, teri kacang balado, lawar kacang panjang, sambal matah dan es daluman atau es cincau hijau.

foto : dok. Aston Marina Ancol

Sedangkan untuk kuliner Solo, dikenal dengan nasi liwetnya. Hotel di kawasan Ancol ini menawarkan menu Nasi Liwet Solo dengan kelengkapan lauk yang membuat pengalaman makan Anda lebih memuaskan. Nasi liwet disajikan dengan ayam kalasan, telur pindang, tempe tahu bacem, sayur papaya muda, sambal terasi/sambal bajak, dan es cendol.

Adapun menu Nusantara yang lain, yaitu Nasi Uduk Jakarta, yang merupakan salah satu kuliner khas Betawi yang memiliki banyak penggemar. Gurihnya santan dengan perpaduan rempah-rempah menjadikan kuliner rakyat ini menjadi primadona. Perpaduan nasi uduk, ayam goreng, semur tahu telur, perkedel, orek tempe, sambal kacang dan es serut doger.

“Ketiga menu Nusantara ini dapat langsung Anda santap dan nikmati dengan harga IDR 73,000 net per porsi,” tandas Paundra.

Tinggalkan komen