Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Varian Baru Mazda Hadir di GIIAS 2018

1,562
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com –  PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sebagai agen tunggal dan distributor eksklusif mobil merek Mazda di Indonesia. Hal ini sekaliqus menegaskan komitmen Mazda untuk tetap eksis di pasar otomotif Tanah Air.

“Kali kedua keikutsertaan kami di ajang GIIAS pada tahun 2018 ini, kembali menegaskan komitmen Mazda untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia. Dukungan penuh dari Mazda Motor Corporation, Jepang juga memastikan kami akan terus memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI dalam konperensi pers di GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018).

Di ajang GIIAS 2018 ini, PT EMI menampilkan 13 jajaran model Mazda yang dijual di Indonesia. Di antara ke-13 model tersebut, PT EMI memperkenalkan dua model terbaru yang telah mendapatkan penyegaran, baik dari sisi tampilan, performa maupun pengendaraannya.

Yang pertama adalah saloon premium kelas sedan dan estate yaitu All New Mazda ELITE Sedan dan All New Mazda 6 ELITE Estate, dan yang kedua adalah kendaraan kelas Cross Over yaitu New Mazda CX-3.

Adapun Mazda CX-3 melakukan debutnya di Indonesia pada tahun 2016, dan mulai dipasarkan pada bulan Maret 2017 Ialu. Crossover SUV yang diimpor utuh dari Jepang ini mendapatkan penyegaran (facelift) yang menyuguhkan peningkatkan desain, kedinamisan performa, keselamatan dan tingkat keramahan lingkungan.

“Penyempurnaan pada New Mazda CX-3 kami tujukan untuk semakin memperkuat ikatan antara mobil dengan sang pemilik,” jelas Roy.

Lebih lanjut dijelaskan, ada tiga bagian utama yang menjadi fokus penyempurnaan New Mazda CX-3. yaitu: pengendaraan dengan optimalisasi kemampuan dinamis, performa dengan penyempurnaan mesin SKYACTIV serta peningkatan kualitas interior.

“Melalui filosofi pengembangan dan desain yang dimiliki Mazda, penyempurnaan CX-3 menyuguhkan peningkatan yang evolusioner untuk terus menjawab keinginan konsumennya,” tuturnya.

Sementara pada line-up saloon premium, Mazda juga menyuguhkan facelift ke-3 bagi Mazda 6.

Tampil dengan mengusung nama ELITE, All New Mazda 6 ELITE Sedan dan All New Mazda 6 ELITE Estate hadir dengan tampilan lebih premium, disain interior mewah, kenyaman berkendara premium didukung dengan kwalitas peredaman kabin terbaik dan suguhan sound system kelas atas dari BOSE.

Jika pada dua penyegaran sebelumnya Mazda mengoptimalkan peningkatan kenikmatan berkendara pada Mazda 6, kali ini tim yang mengembangkannya berfokus untuk menyuguhkan pengendaraan yang lebih relaks dan lebih meringankan pengemudi.

“Kali ini kami menawarkan performa yang semakin baik, yang dapat hadir secara instan saat pengemudi membutuhkannya. Hai ini tentunya dapat memberikan keyakinan pada pengemudi, bahwa mereka dapat mengandalkan mobil ini setiap waktu, sehingga menjadikan pengemudi dapat berkendara lebih santai dan menikmati pengendaraan Mazda 6 semakin baik,” ujar Roy.

Sementara itu, PT EMI juga memperkenalkan dua varian New Mazda CX-3, yaitu; New Mazda CX-3 GT dan New Mazda CX-3 Touring.

Untuk CX-3 GT, dibanderol dengan harga Rp 439,8 Juta, sementara CX-3 Touring berbanderol Rp 391,8 Juta.

Sedangkan untuk Mazda 6, PT EMI menjual dua varian produk yaitu AH New Mazda 6 ELITE Sedan dan All New Mazda 6 ELITE Estate seperti sebelumnya. Kedua model mendapatkan penyesuaian harga, dengan varian All New Mazda 6 ELITE Sedan dibanderol dengan harga Rp 649,8 Juta sedangkan varian All New Mazda6 ELITE Estate dibanderol Rp 554,8 Juta.

Baik New Mazda CX-3 maupun Mazda 6, harga keduanya merupakan harga on the road di wilayah DKI Jakarta.  (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: