Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Mozaic Restaurant Gastronomique Ubud Usung Tema ‘Merah & Putih’

1,541
foto : istimewa

Jakartakita.com – Chris Salans Grup merencanakan acara makan malam yang sangat istimewa untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus yang bertepatan dengan peringatan 17 tahun Mozaic Restaurant Gastronomique yang pertama kalinya dirayakan bersama para tamu di Ubud, Bali.

Sejak berdirinya pada tahun 2001, Mozaic telah menjadi pioner karena konsepnya yang menggabungkan bahan dan cita rasa dari Indonesia dengan bahan-bahan impor terbaik seperti foie gras, truffle, dan caviar, serta menggunakan teknik memasak dan penyajian Perancis modern.

Menurut Wendy Putri, Marketing Communications Manager Mozaic Restaurant Gastronomique Ubud, metode kuliner seperti ini sekarang sudah mulai banyak di Indonesia dan Founder Chef Chris Salans telah menjadi mentor penting bagi para chef muda Indonesia serta menjadi duta internasional untuk masakan Indonesia.

Ditambahkan, Mozaic telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan internasional sebagai restoran terbaik di Indonesia dan sebagai salah satu yang terbaik di dunia (www.lesgrandestablesdumonde.com).

“Masakan Mozaic ditampilkan oleh Garuda Indonesia Airlines tahun lalu untuk mempromosikan santapan Indonesia di seluruh dunia dan Chef Chris Salans juga tampil sebagai Iron Chef Indonesia 2017 di RCTI,” jelas Wendy dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Lebih lanjut diungkapkan, pada tanggal 17 Agustus, yang merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Chef Chris Salans dan timnya akan menyusun acara yang sangat spesial untuk merayakan ulang tahun ke-17 Mozaic. Acara ini akan menjadi perayaan gastronomi dan bertemakan ‘Merah & Putih’.

Rincinya, pada malam perayaan akan dimulai dengan Pesta Anniversary Cocktail dengan champagne, canapés di Mozaic Lounge dan akan ada sekitar seratus orang yang hadir terdiri dari tamu regular, industri perhotelan di kawasan Ubud — General Manager, Sales & Marketing Managers , dan lain-lain.

Lalu akan dilanjutkan dengan pilihan menu spesial yaitu 6- atau 8-course dan Chef Chris Salans akan memasak langsung hidangan yang akan disajikan.

Pilihan menunya pun merupakan makanan di Mozaic selama 17 tahun terakhir, seperti Mozaic Caesar Salad, French Turbot Fillet in Oceanic Broth, Honey-Soy Baked Pork, Foie Gras in a Trio of Mango, Roasted Rack of Lamb, Seasonal Mangosteen Sorbet, and White Chocolate Moelleux, Raspberries dan Tapiaco Pearls.

“Selain menu yang spesial, kami akan menawarkan wine pairing berkualitas dari koleksi wine Mozaic yang disiapkan khusus untuk acara ini, dan juga koleksi wine Mozaic telah mendapatkan penghargaan dari Wine Spectator USA setiap tahun sejak 2005,” terang Wendy.

Ditambahkan, selama makan malam berlangsung akan ada penampilan Kitapoleng yang akan mengajak para tamu ‘berkeliling’ dari Sabang sampai ke Merauke dengan berbagai khas rempah dengan ekspresi dinamika musik dan gerak dari Jasmine Okubo, dari meja ke meja untuk menghibur para tamu dan para tamu juga akan mendapatkan hadiah khusus dari Mozaic untuk mengingat ulang tahun Mozaic yang ke-17.

Menurut Wendy, harga yang ditawarkan untuk makan malam dalam rangka Mozaic Anniversary adalah Rp 1,6 juta++ untuk 6-course dan 1,9 juta++ untuk 8-course. Wine pairing: regular 650K++ untuk 6-course dan 820K++ untuk 8-course; premium 990K++ untuk 6-course dan 1,2 juta++ untuk 8-course.

“Malam kegembiraan dalam perayaan Mozaic 17th Anniversary ini akan menjadi kesempatan besar bagi kita untuk merayakan ulang tahun Indonesia dan pencapaian kuliner Mozaic selama 17 tahun terakhir,” pungkas Wendy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: