Take a fresh look at your lifestyle.

Semarakan Asian Games 2018, Holiday Inn Express JIExpo Hadirkan Sensasi Kuliner Palembang Selama Agustus 2018

0 2,804
foto : dok. Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Jakartakita.com – Hotel Holiday Inn Express Jakarta International Expo sangat bersemangat dalam menyambut Asian Games 2018, event terbesar 4 tahunan di Asia.

Dalam rangka menyemarakan suasana, Holiday Inn Express Jakarta International Expo membawa kehangatan Palembang hadir di Jakarta, dengan menyajikan menu unggulan masakan Palembang selama bulan Agustus ini.

Dengan demikian, para peserta dan pendukung event Asian Games 2018 yang bertugas di Jakarta, tidak perlu khawatir ingin mencoba masakan khas Palembang yang juga menjadi tuan rumah acara Asian Games 2018.

Adapun menu unggulan yang akan disajikan bertajuk “Wong Kito Galo”, yang menghadirkan tiga menu makanan utama dan satu menu santapan penutup.

“Memenuhi kebutuhan tamu yang ingin menyicipi makanan lokal Indonesia dan sebagai wujud kecintaan kami terhadap Indonesia, adalah dengan memperkenalkan menu Indonesia kepada para tamu kami yang sebagian besar berasal dari luar negeri, terutama untuk kebutuhan Asian Games 2018. Dengan memperkenalkan berbagai menu Nusantara, khususnya kota tuan rumah Palembang, kami harap para tamu juga dapat merasakan citarasa Palembang pada saat mereka di Jakarta dan berkunjung ke hotel kami,” terang Bernardo Palm, Chef and FB Leader Holiday Inn Express Jakarta International Expo dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (03/8/2018).

Berikut ini list menu yang ditawarkan;

1.Mie Celor

Related Posts
1 daripada 4,254

Pangsit ikan khas Palembang ini terbuat dari daging ikan maka disebut pangsit ikan. Kulit yang digunakan untuk pangsit ini pun bukan kulit pangsit biasa, namun terbuat dari adonan pempek. Isi pangsit sendiri terdiri atas ikan, bengkuang, dan jamur. Jamur kuping dan udang tiger juga disajikan bersama mie di luar pangsit.

2.Mie Pangsit Ikan

Pangsit ikan khas Palembang ini bukan terbuat dari ikan. Namun karena pangsitnya berisikan lauk, maka disebut pangsit ikan. Kulit yang digunakan untuk pangsit ini pun bukan kulit pangsit biasa, namun terbuat dari adonan pempek. Isi pangsit sendiri terdiri atas ayam dan udang yang dicincang, bengkuang, dan jamur. Jamur dan bengkuang juga disajikan bersama mie di luar pangsit.

3.Sate Manis Palembang

Sate manis Palembang juga merupakan menu unik yang tidak banyak orang awam tahu. Sajian sate yang disajikan ini berbeda dengan sajian sate yang pada umumnya kita temukan di kota Jakarta. Potongan daging sapi yang berukuran besar serta bumbu manis kecap yang diresapi dalam waktu yang lama membuat sate ini sangat meresap di lidah dan juga di hati.

foto : dok. Holiday Inn Express Jakarta International Expo

4.Es Kacang Merah

Sebagai pelengkap menu “Wong Kito Galo” ini, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghidangkan hidangan penutup yang manis dan cantik untuk memanjakan lidah para tamu di saat siang hari yang terik. Es kacang merah yang memiliki bahan dasar kacang merah, diolah dengan campuran bahan lainnya seperti gula merah, santan, susu, dan es krim. Selain lezat, kandungan gizi di dalam kacang merah juga bergizi tinggi juga dapat melancarkan pencernaan, mencegah penyakit jantung dan diabetes.

“Jika ingin kuliner khas Palembang tapi bosan dengan empek-empek atau tekwan, maka 4 sajian menu Palembang yang tidak kalah lezat dan nikmat ini, dapat menjadi pilihan santapan Anda,” ujar Bernardo Palm.

Tinggalkan komen