Take a fresh look at your lifestyle.

Gasak Monaco 4-0, PSG Raih Piala Super Perancis

0 2,848

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain meraih Piala Super Perancis 2018 berkat kemenangan dengan skor telak 4-0 atas AS Monaco dalam pertandingan yang berlangsung di Shenzhen Universiade Sports Centre, Tiongkok, Sabtu (4/8/2018). Gol-gol Les Parisiens dicetak Angel Di María (33′, 90’+2′), Christopher Nkunku (40′), dan Tim Weah (67′).

Dengan keberhasilan menjadi juara, PSG menyamai rekor Olympique Lyon sebagai peraih Piala Super Perancis terbanyak. Kedua tim kini sama-sama mengoleksi delapan gelar.

Pertandingan ini diwarnai dengan debut pelatih Thomas Tuchel dan kiper Gianluigi Buffon bagi PSG dalam laga resmi. Les Parisiens masih belum diperkuat Edinson Cavani dan Kylian Mbappe, Tuchel memainkan beberapa pemain muda sebagai starter.

Di Maria membuka keunggulan PSG pada menit ke-33, lewat gol yang dihasilkan lewat tendangan bebas menggunakan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Monaco.

Sekitar tujuh menit berselang, Nkunku menggandakan keunggulan PSG. Gol dicetak dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan matang Stanley N’Soki. Sampai turun minum, PSG unggul 2-0.

Related Posts
1 daripada 3,596

Pada menit ke-67, Timothy Weah mencetak gol ketiga PSG dalam laga. Anak mantan striker AC Milan George Weah tersebut menyarangkan bola ke gawang Monaco dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan tarik N’Soki.

Saat injury time, Di Maria menciptakan gol keduanya dalam pertandingan untuk membuat PSG unggul 4-0. Di Maria memaksimalkan umpan Adrien Rabiot menjadi gol dengan sepakan kaki kiri dalam sebuah serangan balik.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Buffon; Silva (Bernede 74’), Rimane, N’Soki, Dagba; Diarra (Marquinhos 64’), Rabiot, Verratti (Neymar 76’); Weah, Nkunku, Di Maria

 

AS Monaco: Benaglio; Jemerson, Glik, Serrano, Raggi; Pele (Diop 45’), Aholou (booked 5’), Tielemans; Jovetic, Lopes (Mboula 65’), Grandsir (Balde 45’)

Tinggalkan komen