Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Per 3 Agustus 2018, Kepemilikan Saham MUFG Bank di Bank Danamon Menjadi 40%

1,649
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) telah menerima pemberitahuan dari pemegang saham pengendalinya, Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd. (AFI), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Fullerton Financial Holdings Pte. Ltd., bahwa MUFG Bank Ltd. (MUFG Bank), yang sebelumnya dikenal sebagai The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd., terkait telah meningkatkan investasinya di Bank Danamon menjadi 40,0% kepemilikan saham efektif sejak tanggal 3 Agustus 2018.

Dalam keterangan pers yang dirilis Jumat (03/8) lalu, Atria Rai, Head of Corporate Communications Bank Danamon menjelaskan, MUFG mengakuisisi (secara langsung atau tidak langsung) saham tambahan sebesar 20,1% dari AFI dan entitas terafiliasi lainnya. Hal ini merupakan bagian dari Tahap 2 atas rencana transaksi yang diajukan sesuai dengan pengumuman MUFG Bank pada tanggal 26 Desember 2017.

Adapun tambahan 20,1% saham dalam Bank Danamon dibeli berdasarkan hasil penilaian atas Bank Danamon dengan harga Rp.8.921,- per saham. Nilai ini didasarkan atas nilai buku 2Q 2018 sebesar 2,0X Price to Book ratio dengan penyesuaian-penyesuaian tertentu.

Dengan demikian, MUFG Bank sekarang telah menjadi pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham sebesar 40,0%.

Adapun AFI tetap menjadi pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham sebesar 33,8% di Bank Danamon.

“Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, fokus kami adalah untuk senantiasa meningkatkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan dan pemegang saham. Kami tetap berkomitmen menjalankan strategi perusahaan. Layanan dan kegiatan operasional perbankan tetap berjalan seperti biasa,” jelas Atria Rai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: