Take a fresh look at your lifestyle.

IBM Indonesia Tunjuk Blue Power Technology Sebagai Distributor LinuxONE

0 3,327
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT Blue Power Technology (BPT), penyedia solusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group, ditunjuk IBM Indonesia sebagai distributor IBM LinuxONE, perangkat hardware andal untuk menangani beban kerja berat perusahaan dengan nilai total cost of ownership (TCO) yang jauh lebih rendah dibandingkan perangkat sejenisnya.

Menurut Yuwono Pranata selaku Presiden Direktur PT BPT, kehadiran LinuxONE menjawab berbagai tantangan dunia TI yang dituntut untuk sangat dinamis, aman dan efisien baik dari segi biaya maupun pemanfaatan.

Dijelaskan, 92 dari 100 bank di dunia bergantung pada perangkat mainframe IBM karena kemampuannya untuk lebih efiesien dalam memproses jumlah transaksi yang sangat besar.

Untuk itu, kehadiran IBM LinuxONE diyakini membantu industri keuangan untuk bisa lebih efektif dalam berkompetisi di era cloud yang memerlukan sejumlah besar data sensitif yang diproduksi dalam setiap transaksi.

Related Posts
1 daripada 3,196

Ditambahkan, efisiensi yang ditawarkan LinuxONE sangat signifikan dibandingkan dengan solusi sekelasnya—server x86—di mana biaya operasional LinuxONE sudah termasuk dengan keseluruhan biaya untuk hardware, software, database dan sistem disaster recovery.

Perusahaan dapat menghemat biaya 30% hingga 50% dibandingan dengan penggunaan server x86 selama tiga tahun. Selain itu, LinuxONE dapat di upgrade setelah lima tahun dengan biaya yang jauh lebih murah daripada membeli server baru.

“Kami percaya IBM LinuxONE merupakan teknologi yang sangat mumpuni menjawab tantangan bisnis enterprise yang identik dengan beban kerja yang berat, jumlah pelanggan yang besar dan pertumbuhan data yang tinggi,” ujar Yuwono di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

“Dengan penunjukan ini, kami berkomitmen memberikan layanan menyeluruh kepada para pelanggan melalui tenaga pre sales, post salescertified engineer yang berpengalaman lebih dari 12 tahun di bidang infrastruktur, serta fasilitas Technology Center. Calon pelanggan juga dapat berkunjung ke Plaza Kuningan untuk melihat dan melakukan demo langsung LinuxONE,” sambung Yuwono.

Tan Wijaya, Country Manager System IBM Indonesia menambahkan, di era digital saat ini dimana banyak transaksi maupun kegiatan bisnis dilakukan melalui mobile, membutuhkan dukungan perangkat seperti LinuxONE yang memiliki kinerja handal, tingkat keamanan (security) yang tinggi, high availability yang di desain untuk meminimalisasi downtime, cloud ready, serta scalable yang memudahkan adanya pertumbuhan transaksi tanpa berdampak pada proses yang berjalan.

Adapun IBM LinuxONE merupakan generasi terkini dari teknologi mainframe yang dimiliki IBM.  (Edi Triyono)

Tinggalkan komen