Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mustela Luncurkan Kampanye ‘Kenali Jenis Kulit Bayimu’

Mustela Perkenalkan Mustela Bebe yang Merupakan Produk Mustela yang Khusus untuk Bayi 

1,552
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Sejak lahir dan selama masa pertumbuhan, tak jarang bayi menderita gangguan kulit. Ruam ASI, ruam popok, iritasi dan kemerahan umum terjadi karena kulit bayi lebih sensitif dan rentan terhadap lingkungan sekitarnya.

American Academy of Family Physicians (AAFP) menjelaskan bahwa gangguan kulit adalah salah satu keluhan yang paling sering dialami bayi dengan prevalensi mencapai 70% sehingga menjadi sumber kekhawatiran yang besar bagi orangtua.

Menyikapi kondisi ini, Mustela, brand Mother and Baby Skincare nomor 1 di Eropa, yang didistribusikan oleh PT Interbat, meluncurkan Mustela Bebe yang merupakan produk Mustela yang khusus untuk bayi.

Bekerja sama dengan dokter spesialis kulit, anak, toksikologi, alergi, ginekolog dan apoteker, Mustela melakukan terobosan terbaru melalui riset terhadap kulit dari 200 bayi selama lebih dari 10 tahun.

Hasil dari riset Mustela yang dipublikasi di British Journal of Dermatology menunjukkan bahwa kulit bayi berumur 0-2 tahun memiliki beberapa perbedaan utama dibandingkan kulit dewasa. Kulit bayi dibawah 2 tahun juga cenderung kering, sehingga perlu terus dijaga kelembabannya sejak lahir.

Riset Mustela juga menemukan bahwa kulit bayi menyimpan kekayaan stem cell yang berperan untuk regenerasi kulit dan menentukan kualitas kulit bayi hingga dewasa nanti. Akan tetapi, karena berbagai faktor lingkungan seperti polusi udara, sinar UV dan penggunaan bahan kimia, jumlah stem cell kulit menurun drastis sejak bayi lahir hingga usianya 2 tahun.

Selain itu, riset Mustela juga menemukan bahwa bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda.

“Kita harus paham, masing-masing bayi mempunyai karakteristik kulit yang berbeda, dan tentu mempunyai kebutuhan perawatan yang berbeda juga. Oleh karena itu, kami menghadirkan kampanye ‘Kenali Jenis Kulit Bayimu’ yang bertujuan mengajak orang tua atau bunda, untuk belajar mengenali jenis kulit sang buah hati agar bisa memberikan perlindungan dan perawatan kulit yang sesuai. Perawatan kulit yang tepat akan menjamin kebutuhan kulit bayi terpenuhi, sekaligus menjaga kualitas kulit sampai dewasa nanti,” terang Mohamad Nurhadi, Brand Manager Mustela Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Ditambahkan, kampanye ‘Kenali Jenis Kulit Bayimu’ memberikan edukasi mengenai 3 jenis kulit bayi yang bisa dikenali dengan mudah. Yang pertama adalah jenis kulit normal, yang kedua adalah jenis kulit kering dan yang ketiga adalah jenis kulit dermatitis atopik atau eksim.

Adapun Mustela Bebe kini hadir dalam rangkaian lengkap yang terdiri dari produk mandi dan perawatan kulit yang spesifik untuk masing-masing jenis kulit.

Menurut Dr. Eveline dari PT Interbat, keunggulan Mustela ada pada inovasi kandungannya yang diformulasi khusus untuk masing-masing jenis kulit.

“Avocado Perseose misalnya, adalah bahan aktif yang dipatenkan Mustela dan digunakan pada seluruh varian Mustela Bebe, mulai dari kulit normal, kulit kering hingga kulit atopik. Avocado Perseose merupakan bahan alami yang sempurna untuk kulit bayi karena telah teruji klinis efektif melindungi kulit dari gangguan lingkungan, melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit, serta menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi. Avocado Perseose juga menjamin kualitas kulit tetap terjaga dan terlindungi untuk sekarang dan seterusnya,” jelas Dr. Eveline.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Selain itu, lanjutnya, Mustela juga secara spesifik menggunakan formula dan bahan aktif yang berbeda untuk menjawab kebutuhan setiap jenis kulit.

“Jenis kulit kering memerlukan nutrisi dan kelembaban yang lebih tinggi dibandingkan kulit normal. Untuk tipe kulit atopik, rangkaian Mustela Stelatopia menggunakan Avocado Perseose dan Sunflower Oil Distillate yang sudah teruji klinis aman dan efektif untuk merawat kulit atopik,” jelasnya.

Sementara itu, Reisa Broto Asmoro sebagai brand ambassador Mustela menjelaskan, untuk merawat kulit bayi, dirinya hanya menggunakan produk yang telah teruji klinis.

“Anak sulung saya, Ania, memiliki jenis kulit yang normal, karena itu saya pakai Mustela Bebe untuk kulit normal. Sedangkan Baby Yoda, memiliki jenis kulit dermatitis atopik, sehingga memerlukan perawatan yang lebih spesifik. Untuk itu saya pakai Mustela Stelatopia yang hipoalergenik dan teruji klinis dalam memperbaiki kerusakan kulit serta mengatasi gatal dan kemerahan. Mengenali jenis kulit anakku adalah langkah pertama untuk melindungi kulitnya,” tandas dia. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: