Take a fresh look at your lifestyle.

Sinar Mas Land Gelar Nonton Bareng Film Animasi ‘Battle of Surabaya’ Bersama Ratusan Siswa SMP

0 2,882
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Sinar Mas Land menyelenggarakan acara nonton bareng film animasi ‘Battle of Surabaya’ di bioskop XXI The Breeze, BSD City bersama ratusan pelajar siswa menengah pertama di wilayah Tangerang Selatan yang berasal dari SMP Negeri 7 Serpong, MTSN 5 Pagedangan dan Sekolah Stella Maris pada Kamis (11/08).

Film animasi berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya, 10 November tahun 1945 tersebut, telah menyabet berbagai penghargaan di kancah internasional seperti International Movie Trailer Festival (IMTF), Holand Animation Film Festival 2016, Gold Winner Remi Award 2016, Best Animation of Animated Sequence 2017, Special Screening Athens Animefest 2016, Best Animation di Milan IFF 2017 dan penghargaan lainnya.

Menurut Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam program Satu BSD. Adapun tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air melalui film animasi, Selain itu, melalui film ‘Battle Of Surabaya’ juga diharapkan anak-anak akan lebih mengenal dan menghargai film animasi karya anak bangsa.

“Perkembangan dunia animasi saat ini sangat cepat dan sejumlah hasil karya anak bangsa di bidang animasi mendapatkan response yang baik di kancah internasional, seperti film ‘Battle of Surabaya’ hasil karya MSV Studio. Diharapkan, dengan acara semacam ini, akan memberikan pemahaman mengenai dunia animasi kepada anak – anak usia sekolah dan tentunya kami, Sinar Mas Land juga ingin berperan aktif demi majunya dunia pendidikan animasi di tanah air,” terang Dhony dalam siaran pers, Sabtu (11/8/2018).

Satu BSD sendiri adalah forum silaturahmi yang bergerak di tiga bidang, yaitu Berdikari, Sehat dan Damai. Dimana, acara nobar ‘Battle of Surabaya’ ini merupakan bagian dari program ‘Sehat’, khususnya di bidang budaya.

Related Posts
1 daripada 6,409

Event ini sekaligus merupakan perayaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, dan diharapkan dengan acara ini anak-anak menjadi lebih menghargai keberagaman di Indonesia seperti yang diceritakan dalam film tersebut.

Setelah menonton film berdurasi 99 menit tersebut, para peserta yang merupakan murid kelas dua sekolah menengah pertama tersebut, mendengarkan pemaparan mengenai perkembangan dunia animasi dari Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio – Sutradara Battle of Surabaya), serta wartawan senior sekaligus host program acara Kick Andy, yaitu Andy F Noya.

MSV Studio dan AMIKOM telah menandatangani kerjasama dengan Sinar Mas Land untuk membangun animation valley yang ada di kawasan Digital Hub BSD City.

Animation Valley akan menjadi pusat kegiatan animasi yang mencakup studio produksi, sekolah animasi, dan tempat berkumpulnya komunitas animasi.

“Kami akan memfasilitasi kreatif industry salah satunya industry animasi melalui animation valley yang nanti akan dibangun di kawasan Digital Hub BSD City,” jelas Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land.

Seperti diketahui Sinar Mas Land melalui BSD City sedang gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut. Hal ini ditujukan untuk merealisasikan rencana perusahaan yang ingin menjadikan BSD City sebagai ‘The First Integrated Smart Digital City’ yang didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

Tinggalkan komen