Take a fresh look at your lifestyle.

Tokopedia Battle of Friday by IESPL Resmi di Gelar

0 2,295
foto : jakartakita.com/arul

Jakartakita.com – Indonesia Esport Premier League (IESPL) berkolaborasi dengan Tokopedia dan Cube TV resmi menggelar kompetisi bertajuk ‘Tokopedia Battle of Friday (TBoF)’ di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Giring Ganesha, President IESPL menuturkan, tujuan digelarnya kompetisi bagi para gamers ini karena melihat industri e-sport kian mendapat panggung karena pertumbuhannya yang sangat signifikan beberapa tahun terakhir.

Apalagi, dengan adanya pengakuan keberadaan e-sport sebagai salah satu cabang olahraga eksibisi yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

“Harapan kami, dengan di gelarnya TBoF dapat membuat iklim kompetisi e-sport di Indonesia semakin berkualitas. Selain itu, memotivasi lahirnya talenta-talenta baru di bidang ini untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. IESPL juga bertanggung jawab atas edukasi, konten, produk dan komersial di Indonesia,” kata Giring di acara press conference pembukaan TBoF 2018.

Related Posts
1 daripada 3,126

Dikesempatan yang sama, Herman Wijaya, CEO Tokopedia mengatakan, sebagai perusahaan teknologi, pihaknya sangat mengapresiasi serta mendukung perhelatan TBoF.

“TBof merupakan panggung baru bagi para gamers profesional di Indonesia menunjukkan kebolehannya. Oleh karena itu, kami senang bisa berpartisipasi mendukung kompetisi dan liga pertama e-sport di Indonesia. Kami ingin mendukung atlit-atlit IESPL yang nanti bisa membawa nama harum Indonesia di kancah internasional,” jelas Herman.

Menandai peresmian liga utama IESPL, 12 tim pro gamers peserta TBoF yaitu: Evos, RRQ, NXL, Boom ID, XCN, Recca, Alter Ego, Capcorn, The Prime, Bigetron, Juggernaut, dan PG Barracx akan memperebutkan hadiah senilai Rp 1,9 milyar melalui total 660 pertandingan kedepan.

Empat divisi game akan dipertandingkan oleh ke-12 peserta, yakni; Counter Strike Vlobal Offensive, Dota2, Point Blank, Mobile Legend selama 6 bulan sejak tanggal 10 Agustus 2018 hingga 25 Januari 2019.

Khusus saat Asian Games 2018 berlangsung, IESPL akan menghentikan sementara kegiatan sebagai bentuk dukungan pada pertandingan eksibisi e-sport di Asian Games 2018.

Asal tahu saja, IESPL merupakan sebuah organisasi pengelola dan penyelenggara turnamen serta liga e-sport pertama di Indonesia yang digagas oleh Giring Ganesha, Rangga Danu Prasetyo, Audrey Sianturi dan Ezra Marcella dibawah naungan PT Gajah Merah Terbang (PT GMT) bersama Tokopedia yang turut mendukung kegiatan TBoF, liga utama e-sport bagi para pemain games profesional se-Indonesia.  (Arul)

 

Tinggalkan komen