Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

2000 Penari Tradisional Gelar Aksi Flashmob Semarakan Ajang ‘Indonesia is Me – Tunjukan Indonesiamu’

1,605
foto : istimewa

Jakartakita.com –  Sebanyak 2000 penari tradisional melakukan aksi flashmob guna menyambut perayaan Kemerdekaan RI ke-73 dan Asian Games 2018 serta dengan semangat melestarikan budaya Indonesia.

Aksi ini, menjadi bagian dari serangkaian program Indonesia is Me – Tunjukan Indonesiamu, yang dilakukan Synthesis Development dengan menggandeng Yayasan Belantara Budaya Indonesia, fX Sudirman, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta.

Adapun rangkaian kegiatan Indonesia is Me – Tunjukkan Indonesiamu, dimulai pada Jumat (10 Agustus 2018) dengan peresmian, penampilan tari tradisional, dan peragaan karya busana dari perancang yang komit mengangkat budaya Indonesia dalam karyanya yaitu Amanda Tania, Rryni House, Dhara dan OKainku. Lalu talkshow terkait olahraga dari KONI dan atlet Indonesia.

Sedangkan pada tanggal 11 Agustus 2018, hadir beragam penampilan tari dan musik Indonesia. Lalu sebagai kegiatan puncaknya, Minggu, 12 Agustus 2018, berlangsung kegiatan flashmob tari tradisional yang diikuti 2000 penari, pementasan tari tradisional dan kirab penari serta atlet.

“Tunjukkan Indonesiamu adalah rangkaian kegiatan “Indonesia is Me”, yang merupakan inisiatif Synthesis Development setiap tahunnya, untuk ikut mensyukuri Kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud dukungan korporasi kepada beragam aktivitas yang mengangkat nilai nasionalisme. Inisiatif ini juga sebagai wujud komitmen, dimana sebagai pengembang property, Synthesis Development memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada beberapa karya properti yang dibangun,” jelas Fianty R Gosal, Project and Operation Director Synthesis Development dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, Minggu (12/8/2018).

Fianty juga menyampaikan, tahun 2018 adalah tahun ke-4 Synthesis Development menggelar kegiatan Indonesia Is Me.

“Terkait dengan tema Tunjukkan Indonesiamu, disini kami ingin bersinergi bersama masyarakat dan organisasi lainnya untuk memperingati HUT RI ke-73 dan menyemarakkan penyelenggaraan Asian Games 2018, dimana Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, harapannya, inisiatif ini makin kuat sinerginya dan memberi pengaruh positif kepada masyarakat,” terang Fianty.

foto : istimewa

Sementara itu, Diah Kusumawardani Wijayanti, Pendiri Belantara Budaya Indonesia menyampaikan, tahun 2018 menjadi tahun ke-2 Yayasan Belantara Budaya Indonesia berkolaborasi dengan Synthesis Development pada rangkaian acara Indonesia Is Me-Tunjukan Indonesiamu.

“Bagi kami, Synthesis Development sebagai pengembang selalu mendukung kegiatan yang membangkitkan rasa nasionalisme melalui kekayaan nusantara, dengan komitmennya terhadap sentuhan lokal yang diaplikasi di beberapa proyek properti yang dibangun. Untuk dengan fX Sudirman, kegiatan ini adalah kolaborasi ke-3 pelaksanaan Tunjukkan Indonesiamu,” jelasnya.

Adapun Denny Maruhum Pasaribu, Vice President of Marketing & Commercial fX Sudirman menyampaikan, bahwa pihaknya bersama – sama ingin membangkitkan semangat tentang warisan budaya Indonesia dan nasionalisme.

“Selain itu, fX Sudirman sebagai mall yang berdampingan dengan Gelora Bung Karno (GBK) tempat Asian Games 2018 berlangsung, juga menyambut semangat nasionalisme dengan mengangkat tema “Garuda Juara”, berbagai kegiatan dihadirkan untuk membangkitkan semangat pengunjung terus mendukung Indonesia dan menjadikan Garuda selalu Juara,” tandas Denny.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: