Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Atasi Sevilla 2-1 di Laga Piala Super Spanyol

1,762

Jakartakita.com – Barcelona sukses mengatasi Sevilla dengan skor 2-1 dalam laga Piala Super Spanyol 2018 yang berlangsung di Grand Stade de Tanger, Tangier, Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB.

Barcelona besutan pelatih Ernesto Valverde diperkuat debutan Clement Lenglet dan Arthur dari menit pertama. Sedangkan pelatih anyar Sevilla, Pablo Machin, menurunkan dua rekrutannya, Sergi Gomez dan kiper Tomas Vaclik, sejak awal laga.

Sevilla sempat unggul terlebih dahulu, lewat gol yang dicetak Pablo Sarabia pada menit kesembilan dengan menuntaskan operan Luis Muriel dengan sepakan kaki kiri. Gol Sarabia disahkan wasit Carlos Cerro del Grande setelah ia berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee). Gol Sarabia menjadi gol pertama dalam pertandingan antar klub Spanyol yang disahkan dengan bantuan VAR.

Gol penyama kedudukan bagi Barcelona lalu diciptakan Gerard Pique pada menit ke-42 lewat sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tendangan bebas Lionel Messi yang menerpa tiang gawang kiri Los Nervionenses.

Di awal babak kedua, Valverde mengganti Rafinha dan Arthur dengan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Pada menit ke-60, Machin mengganti Muriel dengan Andre Silva, striker pinjaman dari AC Milan.

Aleix Vidal, yang telah kembali bergabung bersama Sevilla setelah menjalani tiga musim yang mengecewakan bersama Barcelona, menggantikan Sarabia pada menit ke-71. Sekitar tujuh menit berselang, Barcelona dapat berbalik unggul.

Gol tim berjulukan Blaugrana tersebut dicetak Ousmane Dembele dengan tendangan keras menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti Sevilla setelah menerima sodoran bola dari Messi dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Untuk menambah daya gedor tim, Machin mengganti Gabriel Mercado dengan Wissam Ben Yedder pada menit ke-85. Semenit berselang, Valverde memberi kepercayaan Arturo Vidal tampil debut dengan menjadi subtitusi bagi Dembele.

Pada menit ke-89, Aleix Vidal dilanggar kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen di kotak penalti Barcelona. Sevilla mendapat penalti, sedangkan Ter Stegen diganjar kartu kuning.

Wissam maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, namun sepakannya dapat dihentikan Ter Stegen. Keunggulan Barcelona atas Sevilla bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit, menghasilkan perolehan Piala Super Spanyol ke-13. Barcelona merupakan tim dengan perolehan Piala Super Spanyol terbanyak.

Bagi Messi, yang menjabat sebagai kapten tim Barcelona mulai musim ini, raihan Piala Super Spanyol menjadikannya pemain Barcelona dengan perolehan trofi terbanyak. Messi total telah meraih 33 trofi juara bersama Barcelona, unggul satu trofi dari Andres Iniesta yang telah pindah ke klub Jepang Vissel Kobe.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen (kk 90’); Lenglet (kk 90’+2’), Pique, Alba, Semedo; Busquets (kk 16’), Arthur (Coutinho 53’), Rafinha (Rakitic 45’); Suarez, Dembele (Vidal 86’), Messi

 

Sevilla: Vaclik; Kjaer, Gomez, Mercado (Ben Yedder 85’); Mesa (kk 69’), Banega, Escudero, Navas; Muriel (Silva 60’), Vazquez (kk 24’), Sarabia (Vidal 71’(kk 90’+4’))

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: