Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gandeng Bekraf & Prudential Indonesia, Alpha Momentum Indonesia Akan Gelar Starthub Connect

1,765
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura, akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada tanggal 13 September 2018.

Event ini akan mempertemukan para inovator pemula, early-stage startup, pemerintah, investor hingga para ahli di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Mengusung tema “Your StartUp Gateway to be Enterprise Ready“, Starthub Connect bertujuan untuk menyediakan sebuah forum yang terstruktur bagi para startup untuk mempresentasikan bisnis mereka dan mendapatkan akses sumber pendanaan yang tepat, mentoring, dan ekosistem agar bisa tumbuh dan berkembang ke skala yang lebih besar, bahkan setaraf enterprise.

Menurut Rachmat Gunawan, CEO AMI, pihaknya memiliki misi untuk mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia melalui inkubasi, networking, edukasi, mentoring, dan memfasilitasi startup dengan berbagai sumber pendanaan.

“Untuk itu AMI sebagai perusahaan modal ventura tidak hanya akan memberikan funding support, tetapi juga pengalaman dan keahlian yang sangat dibutuhkan para startup dalam mengembangkan bisnisnya. AMI secara proaktif akan bekerjasama dengan para startup tidak hanya dalam memanfaatkan teknologi dan ide-ide bisnis saja melainkan juga bermitra dengan dalam mengembangkan bisnis.” kata Rachmat dalam siaran pers Rabu (15/8).

Hingga hari ini, lanjut Rachmat, sudah lebih dari 100 startup dari bidang agriculture technology, artificial intelligence, construction management, customer relations management, data management, distribution, e-commerce, education, fintech, healthcare, IoT, transportation akan berpartisipasi di StartHub Connect.

“Kami mendukung penuh event seperti StartHub Connect yang selaras dengan tujuan Badan Ekonomi Kreatif (Berkraf) untuk terus berupaya mengoptimalkan potensi  semangat kewirausahaan dan startup di Indonesia. Kami berharap StartHub Connect bisa membantu para startup mengatasi salah satu masalah terbesar mereka yakni akses kepada permodalan. Dengan demikian kita bersama bisa memfasilitasi berkembangnya berbagai inovasi yang menghadirkan berbagai solusi bagi banyak persoalan efisiensi dan masalah kehidupan sehari-hari dan bisnis di tanah air yang sedemikian banyak,” kata Fajar Hutomo, Deputi Permodalan Berkraf.

Iskak Hendrawan, Chief Technology Officer Prudential Indonesia menambahkan, salah satu strategi PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk memperkuat kepemimpinan pasar adalah dengan berinvestasi ke dalam digitalisasi dan inovasi yang berkelanjutan, khususnya untuk terus meningkatkan pengalaman nasabah serta memfasilitasi para Tenaga Pemasar agar dapat menjangkau dan melayani masyarakat dengan semakin baik.

“Kami terus mengembangkan kemampuan digital dalam bentuk aplikasi mobile dan pemanfaatan teknologi-teknologi terkini, agar para karyawan dan Tenaga Pemasar kami dapat semakin memberi layanan bernilai tambah bagi seluruh nasabah,” kata Iskak.

“Melalui dukungan terhadap acara StartHub Connect ini, kami berharap dapat terjalin kerjasama dengan komunitas startup untuk bersama-sama menciptakan ekosistem digital di dunia asuransi, kesehatan dan pengelolaan keuangan,” jelasnya.

Starthub Connect merupakan forum investasi dan pendanaan yang fokus pada upaya untuk mempromosikan semangat kewirausahaan dan mentoring prototipe ide-ide startup untuk pengembangan lebih lanjut.

Adapun agenda dalam acara ini di antaranya; (1) seminar untuk sharing knowledge dari para ahli terkait bisnis dan teknologi pendukung, (2) speed dating di mana para startup dapat menunjukkan kompetensi masing-masing kepada calon investor, dan (3) pameran dari 100 startup yang bergerak di berbagai sektor industri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: