Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Tumbang di Kandang Brighton

743

Jakartakita.com – Manchester United tumbang dengan skor 2-3 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di kandang Brighton & Hove Albion, Stadion Amex, Minggu (19/8/2018).

Tim berjulukan The Red Devils tersebut tertinggal dua gol terlebih dahulu. Gol pertama Brighton dicetak Glenn Murray pada menit ke-25 dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Solly March dari sayap kiri. Bek MU Victor Lindelof terlihat terlambat menutup pergerakan Murray dalam proses terjadinya gol.

Dua menit berselang, Shane Duffy menggandakan keunggulan The Seagulls lewat gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kiri memanfaatkan operan Anthony Knockaert dalam sebuah situasi sepak pojok.

MU kemudian dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-34. Romelu Lukaku membobol gawang tim tamu dengan sundulan menyambar bola rebound tendangan Luke Shaw yang diblok pemain lawan.

Memasuki menit ke-42, Brighton memperoleh penalti setelah Pascal Gross dilanggar Eric Bailly di kotak penalti MU. Gross maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke gawang MU dengan sepakan kaki kanan untuk membuat Brighton unggul 3-1.

Untuk menambah daya gedor tim asuhannya, pelatih MU Jose Mourinho memasukkan Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Marouane Fellaini di babak kedua. Namun hanya satu gol tambahan bisa dihasilkan.

Jelang laga berakhir, tepatnya pada menit tambahan kelima, Paul Pogba mencetak gol lewat eksekusi tendangan penalti menggunakan kaki kanan. Penalti didapat MU setelah Fellaini dilanggar Duffy di kotak terlarang.

Kekalahan yang diderita membuat MU tertahan di urutan 10 klasemen liga musim 2018/19 dengan perolehan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Brighton yang diarsiteki pelatih Chris Hughton satu peringkat di bawah MU dengan tiga poin berkat kemenangan yang diraih.

 

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Ryan; Dunk (Balogun 20’), Duffy, Bong, Montoya; Propper, Stephens, March, Knockaert; Gross (Kayal 90’); Murray (kk 67’)(Locadia 90’+3’)

 

Manchester United: De Gea; Lindelof, Bailly, Shaw, Young; Perreira (Rashford 45’), Pogba, Fred; Lukaku, Martial (kk 45’+2’)(Fellaini 60’), Mata (Lingard 45’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: