Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Eko Terima Medali Emas Langsung dari Presiden Jokowi

1,209
foto: dok. asiangames2018.id

Jakartakita.com – Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan yang turun pada kelas 62 kilogram putra meraih medali emas pertama dari cabang angkat besi Asian Games 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8/2018), yang diikuti 15 lifter, Eko berhasil meraih total angkatan 311 kilogram.  

Dari jenis angkatan snatch, Eko menghasilkan angkatan yang mencapai 141 kilogram. Sedangkan dari jenis angkatan clean and jerk, ia mampu menghasilkan angkatan yang mencapai 170 kilogram.

Lifter Vietnam Trinh Van Vinh meraih medali perak dengan total angkatan 299 kilogram, setelah mampu menghasilkan angkatan snatch 133 kilogram dan angkatan clean and jerk 166 kilogram.

Sedangkan lifter Uzbekistan Ergashev Adkhamjon meraih medali perunggu dengan total angkatan 298 kilogram, dengan keberhasilan meraih angkatan snatch 136 kilogram dan angkatan clean and jerk 162 kilogram.

Saat pengalungan medali emas, Eko menerima langsung medali tersebut dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Presiden Jokowi sebelumnya menyaksikan perjuangan Eko dalam meraih medali di JIExpo Kemayoran.

Dengan tambahan medali emas dari Eko, Indonesia yang berada di peringkat empat klasemen perolehan medali Asian Games 2018 telah meraih 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: