Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Hadapi Tiongkok di Final Bulutangkis Beregu Putra

1,753
foto: dok. kemenpora

Jakartakita.com – Tim bulutangkis beregu putra Indonesia berhasil mengatasi tim bulutangkis beregu putra Jepang 3-1 dalam babak semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto turut hadir di Istora menyaksikan laga yang berlangsung.

Tim Merah Putih sebetulnya mengawali semifinal dengan kurang baik. Tunggal putra pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Kento Momota dalam pertarungan sengit tiga game yang berkesudahan 21-14, 14-21, dan 16-21.

Tapi setelah itu ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Marcus/Kevin mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua game langsung 21-18 dan 21-12.

Tunggal putra kedua Indonesia Jonatan Christie kemudian menundukkan Kenta Nishimoto dua game langsung 21-15 dan 21-19 di partai ketiga sehingga tim Merah Putih berbalik unggul.

Kepastian lolosnya tim bulutangkis beregu putra Indonesia ke final ditentukan di partai keempat. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghentikan perlawanan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dua game langsung 21-10 dan 21-10.

Keberhasilan mengalahkan Jepang membawa tim bulutangkis beregu putra Indonesia lolos ke final dan akan menghadapi Tiongkok pada Rabu (22/8/2018). Tiongkok lolos ke final usai mengatasi Taiwan 3-1 di babak semifinal pada Selasa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: