Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atlet Wushu Indonesia Kembali Tuai Medali di Asian Games 2018

1,109

Jakartakita.com – Atlet wushu Indonesia kembali menuai medali di ajang Asian Games 2018. Yusuf Widiyanto meraih medali perunggu setelah mengalami kekalahan 0-2 dari atlet Tiongkok Shen Guoshun dalam pertandingan semifinal Sanda Putra kelas 56 kilogram yang berlangsung di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Selain Yusuf, atlet India Santosh Kumar juga meraih medali perunggu Sanda Putra kelas 56 kilogram setelah mengalami kekalahan 0-2 dari atlet Vietnam Bui Truong Giang pada partai semifinal yang juga berlangsung di Hall B JIExpo Kemayoran.

Shen dan Bui akan bertarung di partai final pada Kamis (23/8/2018) untuk memperebutkan medali emas.

Sementara itu, atlet wushu Indonesia lainnya, Puja Riyaya, memperoleh medali perunggu Sanda Putra kelas 70 kilogram setelah ditundukkan atlet Tiongkok Shi Zhanwei dengan skor 0-2 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Hall B JIExpo Kemayoran pada Rabu.

Selain Puja, atlet Korea Selatan Ham Gwan-Sik juga meraih medali perunggu Sanda Putra kelas 70 kilogram usai ditekuk atlet Iran Mohammad Seifi Mohsen 0-2 dalam partai semifinal yang juga berlangsung di Hall B JIExpo Kemayoran.

Shi dan Mohsen akan saling berhadapan pada partai final pada Kamis untuk memperebutkan medali emas.

Tambahan dua medali perunggu membuat Indonesia yang menempati peringkat lima klasemen perolehan medali Asian Games 2018 kini mengoleksi 6 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: