Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atlet Dayung Putra Persembahkan Medali Emas bagi Indonesia

1,058

Jakartakita.com – Atlet dayung putra berhasil mempersembahkan emas bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Dengan diperkuat Muhad Yakin, Ihram, Tanzil Hadid, Jefri Ardianto, Ujang Hasbulloh, Ardi Isadi, Ferdiansyah, Ali Buton, dan Rio Rizki Darmawan, tim Merah Putih dapat finis tercepat dalam waktu 6 menit 8,88 detik saat pertandingan final A nomor dayung kelas ringan delapan putra digelar di danau buatan Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Indonesia, Jumat (24/8/2018).

Uzbekistan meraih medali perak setelah finis dalam waktu 6 menit 12,46 detik. Sedangkan medali perak direbut Hong Kong yang berhasil finis dalam waktu 6 menit 14,46 detik.

Sementara itu, di nomor dayung empat putra, Edwin Ginanjar Rudiana, Memo, Kakan Kusmana, dan Sulpianto dapat mempersembahkan medali perak bagi Indonesia setelah finis dalam waktu 6 menit 20,58 detik saat pertandingan final A berlangsung di danau buatan JSC.

Medali emas diraih India dengan keberhasilan finis dalam waktu 6 menit 17,13 detik. Sedangkan medali perunggu direbut Thailand dengan keberhasilan finis dalam waktu 6 menit 22,41 detik.

Di nomor dayung empat putri, tim Indonesia yang diperkuat Wa Ode Fitri Rahmanjani, Yayah Rokayah, Julianti, dan Chelsea Corputty meraih medali perunggu setelah finis dalam waktu 7 menit 19,02 detik saat pertandingan final A berlangsung di danau buatan JSC.

Medali emas diraih Tiongkok berkat keberhasilan finis dalam waktu 7 menit 5,50 detik. Sedangkan medali perak didapat Vietnam berkat keberhasilan finis dalam waktu 7 menit 14,52 detik.

Tambahan tiga medali dari para atlet dayung membuat Indonesia yang bercokol di peringkat lima klasemen perolehan medali Asian Games 2018 mengoleksi 9 emas, 7 perak, dan 11 perunggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: