Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Emilia Raih Medali Perak, Sapwaturrahman Peroleh Medali Perunggu

547

Jakartakita.com – Atlet cabang olahraga atletik mulai memanen medali bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Emilia Nova meraih medali perak lari halang rintang 100 meter putri, sedangkan Sapwaturrahman memperoleh medali perunggu lompat jauh putra.

Dalam final lari halang rintang 100 meter putri yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018), Emilia mampu finis dalam waktu 13,33 detik.

Emilia hanya lebih lambat 0,13 detik dari atlet Korea Selatan Jung Hye-Lim yang meraih medali emas. Atlet Hong Kong Lui Lai Yiu menyabet medali perunggu berkat keberhasilan finis dalam waktu 13,42 detik.

Sementara itu, Sapwaturrahman mampu mencatatkan loncatan sejauh 8,09 meter dalam final lompat jauh putra yang diselenggarakan di SUGBK pada Minggu. Lompatan sejauh itu dihasilkan Sapwaturrahman dalam percobaan kelima dan menjadi rekor lompatan terbaiknya.

Atlet Tiongkok Wang Jianan meraih medali emas setelah mencatatkan lompatan sejauh 8,24 meter dalam percobaan pertama. Lompatan sejauh itu menjadi rekor baru ajang Asian Games. Medali perak diperoleh atlet Tiongkok Zhang Yaoguang dengan keberhasilan melakukan lompatan sejauh 8,15 meter dalam percobaan pertama.

Di final lari 100 meter putra yang berlangsung di SUGBK pada Minggu, atlet Indonesia Lalu Muhammad Zohri finis di peringkat tujuh dengan finis dalam waktu 10,20 detik yang menjadi rekor pribadi yang baru.

Medali emas diraih atlet Tiongkok Su Bingtian berkat keberhasilan finis dalam waktu 9,92 detik yang menjadi rekor baru Asian Games. Atlet Qatar Tosin Ogunode yang finis dalam waktu 10 detik meraih medali perak. Sedangkan atlet Jepang Ryota Yamagata meraih medali perunggu setelah finis juga dalam waktu 10 detik namun kalah reaciton time dari Ogunode.

Tambahan satu medali perak dan perunggu membuat perolehan medali Indonesia di ajang Asian Games 2018 menjadi 12 emas, 13 perak, dan 25 perunggu, total 50 medali. Indonesia masih berada di peringkat kelima klasemen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: