Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalah dari Chou, Anthony Raih Medali Perunggu Bulutangkis Tunggal Putra

900

Jakartakita.com – Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengalami kekalahan dari pebulutangkis Taiwan Chou Tien Chen dalam pertandingan semifinal cabang olahraga bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Anthony sebetulnya sempat unggul 21-16 di game pertama. Namun di dua game selanjutnya, ia mengalami kekalahan 21-23 dan 17-21.

Kekalahan yang diderita membuat Anthony hanya meraih medali perunggu cabor bulutangkis tunggal putra di ajang Asian Games kali ini. Tambahan medali perunggu dari Anthony membuat perolehan medali Indonesia di Asian Games 2018 menjadi 18 emas, 14 perak, dan 27 perunggu.

Chou selanjutnya akan menghadapi pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie di partai final tunggal putra yang berlangsung di Istora Senayan pada Selasa (28/8/2018).

Jonatan mencapai final tunggal putra setelah hari ini mengalahkan pebulutangkis Jepang Kenta Nishimoto melalui pertarungan sengit tiga game yang berkesudahan 21-15, 15-21, dan 21-19 di pertandingan semifinal.

Seiring pertandingan antara Jonatan dengan Chou, juga akan berlangsung All-Indonesian Final bulutangkis ganda putra di Istora Senayan pada Selasa. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi Fajar Alfian/M Rian Ardianto untuk memperebutkan medali emas.

Marcus/Kevin mencapai final setelah dalam pertandingan semifinal bulutangkis ganda putra yang berlangsung di Istora Senayan hari ini mengalahkan ganda putra Taiwan Lee Jhehuei/Lee Yang melalui pertarungan tiga game yang berkesudahan 21-15, 20-22, dan 21-12.

Sedangkan Fajar/Rian hari ini menundukkan ganda putra Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen melalui pertandingan tiga game dengan hasil 21-14, 19-21, dan 21-13.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: