Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Medali Emas Pencak Silat Ganda Putra Pun Menjadi Milik Indonesia

644

Jakartakita.com – Setelah sebelumnya mendapatkan medali emas dari pencak silat tunggal putri, medali emas pencak silat ganda putra di ajang Asian Games 2018 pun menjadi milik Indonesia pada Senin (27/8/2018).

Penampilan apik dua pesilat Indonesia Yola Primadona Jampil dan Hendy dalam babak final yang berlangsung di padepokan pencak silat Taman Mini Indonesia Indah hari ini membuahkan 580 poin bagi mereka. Jumlah poin tersebut merupakan yang tertinggi bila dibandingkan dengan para pesilat dari negara lainnya.

Vietnam meraih medali perak dengan perolehan 562 poin dari penampilan Tran Duc Danh dan Le Hong Quan. Malaysia menggondol medali perunggu setelah Mohd Taqiyuddin dan Muhammad Afifi Nordin mencatatkan 560 poin.

Medali emas yang diraih merupakan medali emas ke-14 Indonesia di Asian Games 2018. Total Indonesia telah mengoleksi 52 medali, dengan medali lainnya adalah 13 medali perak dan 25 perunggu.

Jumlah perolehan medali Indonesia di Asian Games 2018 telah melampaui jumlah perolehan medali saat Indonesia pertama kali menggelar Asian Games pada 1962 lalu. Pada Asiang Games 1962, seperti dicatat OCA, Indonesia mengumpulkan 11 emas, 12 perak, dan 28 perunggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: