Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tim Basket Indonesia Tak Mampu Lewati Tiongkok

950
foto: dok. asiangames2018.id

Jakartakita.com – Tim bola basket putra Indonesia tak mampu melewati hadangan Tiongkok dalam pertandingan perempat final di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). Aria Dikania Wisnu dkk kalah dengan skor 63-98 dalam pertandingan tersebut.

Tim asuhan pelatih Fictor ‘Ito’ Roring tersebut memberikan perlawanan sengit terhadap Tiongkok yang diperkuat dua pemain klub NBA, Zhou Qi (Houston Rockets) dan Ding Yanyuhang. Arki mampu menghasilkan 18 poin, sedangkan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson menyumbang 20 poin dan Xaverius Prawiro 13 poin.

Zhou yang bermain sekitar 15 menit menghasilkan tujuh poin bagi Tiongkok, sedangkan Ding 10 poin. Abudushalamu Abudurexiti menjadi pencetak poin terbanyak dengan 24 poin, diikuti Wang Zhelin dengan 16 poin.

Gugurnya Indonesia dan Filipina di babak perempat final membuat tak satu pun wakil Asia Tenggara tampil di babak semifinal. Filipina mengalami kekalahan 82-91 dalam pertandingan perempat final melawan Korea Selatan yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno hari ini meski pemain Cleveland Cavaliers Jordan Clarkson menghasilkan 25 poin.

Peserta babak semifinal bola basket putra di Asian Games selain Korea Selatan dan Tiongkok adalah Iran dan Taiwan. Iran mengalahkan Jepang 93-67 dalam pertandingan perempat final yang dijalani, sedangkan Taiwan membekuk Suriah 82-75.

Tak hanya tim putra, tim bola basket putri Indonesia juga terhenti di perempat final saat menghadapi Tiongkok dalam perhelatan Asian Games kali ini. Gabriel Sophia dkk dikalahkan 37-141 dalam pertandingan yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno pada Minggu (26/8/2018).

Di cabang olahraga bola basket putri 3×3, tim Indonesia tersingkir setelah dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Basket Hall 3×3 Gelora Bung Karno pada Minggu mengalami kekalahan 6-15 dari Jepang. Jepang diperkuat Stephanie Mawuli, yang lahir dan besar di Jepang dari orang tua yang berasal dari Ghana.

Tim bola basket 3×3 putra Indonesia tidak lolos ke perempat final setelah kalah bersaing dengan Tiongkok dan Thailand di babak penyisihan grup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: