Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sanggoe Dapatkan Perak, Nyimas Raih Perunggu

1,144

Jakartakita.com – Atlet skateboard Indonesia kembali menyumbangkan medali bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Sanggoe Darma Tanjung mendapatkan medali perak setelah meraih skor 30,5 dalam pertandingan final cabang olahraga skateboard street putra yang berlangsung di stadion skateboard Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8/2018).

Perolehan skor Sanggoe hanya kalah satu poin dari Keyaki Ike, atlet skateboard Jepang yang meraih medali emas. Sedangkan atlet skateboard Korea Selatan Juwon Eun meraih medali perunggu setelah menghasilkan skor 25,4.

Atlet skateboard Indonesia lainnya yang tampil di final street putra, Aldwien Angkawidjaya, tak memperoleh medali karena hanya mampu menghasilkan skor 23,7 sehingga berakhir di peringkat lima.

Sementara itu, dalam pertandingan final cabang olahraga skateboard street putri yang dilaksanakan di stadion skateboard JSC, prestasi memuaskan dihasilkan atlet skateboard Indonesia Nyimas Bunga.

Nyimas yang baru berusia 12 tahun berhasil merebut medali perunggu setelah meraih skor 19,8. Perolehan skor Nyimas hanya kalah dari atlet skateboard Filipina Margielyn Didal dan atlet skateboard Jepang Kaya Isa. Margielyn yang meraih skor 30,4 mendapat medali emas dan Kaya dengan skor 25 memperoleh medali perak.

Atlet skateboard Indonesia lainnya yang tampil di final street putri, Aliqqa Novvery, berakhir di peringkat enam dengan skor 13,3. Aliqqa yang berusia tiga tahun lebih muda dari Nyimas merupakan atlet termuda yang tampil di Asian Games 2018.

Dengan tambahan satu medali perak dan satu medali perunggu, Indonesia yang menempati peringkat empat klasemen perolehan medali Asian Games 2018 kini mengoleksi 27 emas, 22 perak, dan 33 perunggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: