Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wita Menangi Emas, Sapu Bersih Kembali Terjadi di Cabor Pencak Silat

1,364

Jakartakita.com – Pesilat Indonesia Wewey Wita berhasil memenangi pertandingan final nomor tarung putri kelas B (50 kilogram sampai 55 kilogram) melawan pesilat Vietnam Tran Thi Them yang berlangsung di padepokan pencak silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (27/8/2018). Tampil dengan trengginas, Wita dapat mengatasi Tran 5-0 dan memperoleh medali emas.

Pengalungan medali emas kepada Wita dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo disaksikan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto. Setelah melakukan pengalungan medali, Presiden Jokowi mengajak Prabowo dan Wita untuk ngevlog bareng.

Keberhasilan Wita memenangi medali emas tarung putri kelas B memastikan pesilat Indonesia menyapu bersih enam medali emas yang dapat diraih hari ini. Sebelumnya sapu bersih juga dilakukan pesilat Indonesia terhadap delapan medali emas yang dapat diraih pada Senin (27/8/2018).

Total Indonesia telah meraih 14 medali emas dan satu perunggu dari cabor pencak silat di ajang Asian Games 2018.

Dengan tambahan medali emas dari Wita, Indonesia yang menempati peringkat empat klasemen perolehan medali Asian Games 2018 kini mengoleksi 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: