Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Modric Pemain Terbaik UEFA 2017/18

887

Jakartakita.com – Gelandang pengatur serangan Real Madrid Luka Modric telah terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA musim 2017/18. Modric yang saat ini berusia 32 tahun berhasil unggul atas pemain depan Juventus mantan rekannya di Madrid, Cristiano Ronaldo, dan pemain depan Liverpool Mohamed Salah.

Pengumuman terpilihnya Modric sebagai pemain terbaik, seperti dilansir ESPN Soccer, diumumkan setelah pengundian babak grup Liga Champoins 2018/19 dilakukan di Monako pada Kamis (30/8/2018). Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyerahkan trofi penghargaan kepada Modric.

Modric juga merupakan pemenang penghargaan Golden Ball Piala Dunia 2018, sebagai kapten tim Kroasia yang menjadi runner-up di turnamen sepakbola dunia yang berlangsung di Rusia tersebut.

Sementara itu, rekan Modric di Madrid kiper Keylor Navas terpilih sebagai Kiper Terbaik UEFA musim 2017/18. Navas unggul atas kiper Paris Saint-Germain Gianluigi Buffon dan kiper Liverpool Alisson Becker.

Sergio Ramos terpilih sebagai Bek Terbaik, unggul atas dua rekannya di Madrid, Marcelo dan Raphael Varane. Modric juga terpilih sebagai Gelandang Tengah Terbaik, unggul atas gelandang pengatur serangan Manchester City Kevin De Bruyne dan gelandang pengatur serangan Jerman Toni Kroos. Sedangkan Ronaldo terpilih sebagai Pemain Depan Terbaik, unggul atas Salah dan pemain depan Barcelona, Lionel Messi.

Pernille Harder terpilih sebagai Pemain Wanita Terbaik UEFA 2017/18. Harder unggul atas Ada Hegerberg dan Amandine Henry.

Eks kapten tim nasional Inggris David Beckham menerima penghargaan khusus dari Ceferin setelah menunjukkan prestasi yang luar biasa, baik sebagai seorang profesional di dunia sepakbola maupun juga sebagai seorang individu.

 

Hasil pengundian babak grup Liga Champions 2018/19:

Grup A
Atletico Madrid
Borussia Dortmund
AS Monaco
Club Brugge

Grup B
Barcelona
Tottenham Hotspur
PSV
Inter Milan

Grup C
Paris Saint-Germain
Napoli
Liverpool
Red Star Beograd

Grup D
Lokomotiv Moskwa
FC Porto
Schalke 04
Galatasaray

Grup E
Bayern Muenchen
Benfica
Ajax
AEK Athens

Grup F
Manchester City
Shakhtar Donetsk
Olympique Lyon
TSG Hoffenheim

Grup G
Real Madrid
AS Roma
CSKA Moskwa
Viktoria Plzen

Grup H
Juventus
Manchester United
Valencia
Young Boys

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: