Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tiongkok Dominasi Cabor Basket di Asian Games 2018

939
foto: dok. asiangames2018.id

Jakartakita.com – Tiongkok mendominasi cabang olahraga bola basket di ajang Asian Games 2018. Medali emas nomor tim putra maupun putri menjadi milik negara dengan miliaran penduduk tersebut.

Tim basket putra Tiongkok meraih medali emas usai mengalahkan Iran 84-72 dalam pertandingan final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018) petang WIB.

Dua pemain Tiongkok yang bermain untuk klub NBA, Zhou Qi (Houston Rockets) dan Ding Yanyuhang (Dallas Mavericks) masing-masing menyumbang 15 poin dan 9 poin. Sedangkan Abudurexiti Abudushalamu mencetak 20 poin, Zhaou Rui dan Fang Shuo masing-masing menghasilkan 16 poin.

Medali perunggu basket putra diraih Korea Selatan berkat kemenangan 89-81 atas Taiwan dalam pertandingan perebutan medali perunggu yang berlangsung di Istora Senayan sebelum pertandingan final berlangsung.

Sementara itu, tim basket putri Tiongkok meraih medali emas setelah mengalahkan tim basket Korea 71-65 dalam pertandingan final yang berlangsung di Istora Senayan setelah pertandingan final putra. Shao Ting tampil menonjol dengan torehan 17 poin.

Tim basket putri Jepang meraih medali perunggu setelah mengalahkan Taiwan 76-63 dalam pertandingan perebutan medali perunggu yang berlangsung pagi tadi di Istora Senayan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: