Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tundukkan Jepang 2-1 Lewat Perpanjangan Waktu, Korsel Raih Medali Emas Sepakbola Putra

1,430
foto: asiangames2018.id

Jakartakita.com – Korea Selatan meraih medali emas cabang olahraga sepakbola putra di ajang Asian Games 2018 setelah mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 dalam babak perpanjangan waktu saat berlangsungnya laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018) malam WIB.

Babak perpanjangan waktu dilangsungkan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 pada waktu normal. Gol-gol Korea Selatan dicetak Lee Seung-Woo pada menit ke-93 dan Hwang Hee-Chan pada menit ke-101.

Gol dicetak Lee dengan sepakan kaki kiri menyambar bola yang sebelumnya dikuasi striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min. Sedangkan Hwang membobol gawang Jepang lewat sundulan menuntaskan tendangan bebas Son dari sayap kiri.

Gol balasan Jepang diciptakan Ayase Ueda pada menit ke-115 dengan sundulan menyambut bola yang dilambungkan Ryo Hatsuse dalam sebuah situasi sepak pojok.

Keberhasilan meraih medali emas membuat Son dkk terbebas dari kewajiban mengikuti wajib militer selama 21 bulan.

Sementara itu, Uni Emirat Arab meraih medali perunggu setelah dalam pertandingan perebutan medali perunggu yang berlangsung di Stadion Pakansari petang tadi mengalahkan Vietnam dengan skor 4-3 dalam babak adu penalti.

Dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. UEA unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 lewat gol Ahmad Alhashmi, Vietnam kemudian menyamakan kedudukan 10 menit berselang melalui gol Nguyen van Quyet.

Medali emas sepakbola putri menjadi milik Jepang berkat kemenangan 1-0 atas Tiongkok dalam pertandingan final yang berlangsung di Gelora Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (31/8/2018) malam WIB. Gol penentu kemenangan Jepang dicetak Yuika Sugasawa pada menit ke-90.

Korea Selatan memperoleh medali perunggu dengan kemenangan 4-0 atas Taiwan dalam pertandingan perebutan medali perunggu yang berlangsung di Gelora Sriwijaya Palembang pada Jumat siang WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: