Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menguak Tiga Pulau Paling Memesona di Manado

1,167
foto : traveltodayindonesia

Jakartakita.com – Taman Laut Bunaken menjadi destinasi wisata alam Manado yang paling terkenal.

Bahkan, rasanya tak lengkap kunjungan Anda ke Manado kalau tidak mampir ke wisata bawah air yang kabarnya paling menakjubkan ini.

Namun, ternyata Taman Laut Bunaken bukan menjadi satu-satunya tempat paling indah di ibukota Sulawesi Utara ini. Masih banyak wisata alam menarik lainnya yang akan sangat sayang jika dilewatkan.

Jika wisata alam yang sering Anda kunjungi hanyalah sebatas pantai dan gunung, cobalah segera cari promo tiket Citilink untuk liburan Anda selanjutnya. Setelah itu, pastikan ketiga pulau paling indah di Manado ini masuk ke dalam itenary perjalanan Anda.

1.Eksotisme Pulau Siladen yang Tak Tergantikan

Selepas menikmati pesona keindahan bawah air Taman Laut Bunaken yang begitu menawan, jangan langsung beranjak. Cobalah untuk menapakkan kaki di Pulau Siladen, yang berlokasi di Kecamatan Bunaken, tepatnya arah timur laut dari Pulau Bunaken. Dari Kota Manado, pulau ini bisa dijangkau selama 45 menit menggunakan kapal motor.

Pulau seluas 31 hektare ini disebut-sebut sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Manado. Tidak mengherankan, karena Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh pepohonan rindang sesampainya di sini. Kondisi airnya pun tidak terlalu banyak karang, sehingga Anda bisa berenang dengan nyaman. Bagi para penggemar diving dan snorkelling, Pulau Siladen tak kalah eksotisnya dengan Taman Laut Bunaken.

Ada banyak sekali resor mewah yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan sisa hari di pulau ini. Namun jika anda ingin mencari penginapan murah selama di Manado, hotel murah yang terdapat di Manado bisa menjadi pilihan. Soal ketenangan, tak perlu diragukan lagi. Pulau Siladen adalah tempat wisata terbaik di Manado untuk Anda yang merindukan suasana alam yang tenang dan bebas dari hiruk pikuk dan kebisingan.

foto : ksmtour

2.Pulau Manado Tua yang Memukau

Tak jauh dari Pulau Siladen, Anda juga bisa singgah di Pulau Manado Tua. Pulau yang termasuk dalam gugusan pembentuk Taman Nasional Bunaken ini juga memiliki keindahan bawah laut yang begitu tersohor dan sayang untuk dilewatkan. Keindahan yang tak kalah istimewanya bisa Anda saksikan saat melihat sebuah gunung yang berada tepat di atas pulau ini.

Selain aktivitas bawah laut seperti berenang, diving, dan snorkelling, ada segudang aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di Pulau Manado Tua, seperti tracking menuju Puncak Bowon Tehung, melihat-lihat berbagai peninggalan bersejarah, hingga melihat berbagai satwa eksotik yang dilindungi.

Dari Kota Manado, pulau seluas 90 hektare ini bisa dijangkau dalam waktu satu jam menggunakan perahu motor. Anda tak akan pernah menyesal pernah mengunjungi pulau yang pernah menjadi tuan rumah acara World Ocean Conference pertama yang digelar pada tahun 2009 silam ini, karena keindahannya memang begitu membuat mulut tak henti berdecak kagum.

foto ; manadobaswara

3.Menjadi Penghuni Pertama di Pulau Lihaga

Meski terbilang kecil, Pulau Lihaga tak kalah menawannya dengan gugusan pulau lain yang ada di Manado. Pulau tak berpenghuni ini adalah salah satu surga wisata bahari yang harus Anda sambangi saat berkunjung ke Sulawesi Utara. Perjalanan yang akan Anda tempuh memang cukup lama, yaitu selama 2 jam dari Kota Manado hingga menuju Likupang, Minahasa. Namun, Anda tak akan menyesal saat melihat betapa indahnya pasir putih dan birunya air laut.

Di sini, Anda juga bisa melihat eksotisme bawah laut dengan diving dan snorkelling. Namun, jika ingin singgah dan menikmati pemandangan secara langsung, Anda perlu membawa tenda karena pulau ini tidak menyediakan tenda. Jangan lupa juga untuk membawa perbekalan, karena di pulau tak berpenghuni ini juga tidak ada penjual makanan dan minuman.

Itu tadi tiga pulau dengan wisata bawah laut yang tak kalah indahnya dengan Taman Laut Bunaken. Jika Anda tertarik dan ingin melihat langsung keindahan ketiga pulau di Manado ini, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat murah ke Manado langsung dari layanan Airy Tiket Pesawat.

Tersedia banyak maskapai yang bisa Anda pilih, seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan Citilink Indonesia. Yuk, berlibur ke Manado!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: