Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Suntuk? Tiga Tempat Wisata Alam di Surabaya Ini Obatnya!

1,447
foto : medium.com

Jakartakita.com – Siapa bilang kota besar seperti Surabaya tidak punya tempat wisata alam? Meski didominasi gedung tinggi, Surabaya tetap punya kawasan hijau yang bisa Anda jadikan sebagai tempat refreshing.

Selain punya panorama yang tak kalah indah dari objek wisata alam di kota lain, wisata alam di Surabaya ini juga tidak mahal, loh.

Lantas, di mana saja sih spot alam Surabaya yang pas untuk rekreasi? Simak uraian lengkapnya berikut ini.

1.Pantai Kenjeran

Jarak dari pusat kota Surabaya menuju Pantai Kenjeran tidak terlalu jauh, yakni hanya sekitar 9 km. Meski terkesan sederhana, Pantai Kenjeran lumayan asyik untuk dijadikan tempat “cari angin” pada sore maupun pagi hari. Di sekitar arena pantai terdapat sejumlah gazebo dan jembatan kayu yang menjadi salah satu ciri khas pantai ini. Saat senja, suasana Pantai Kenjeran berubah menjadi begitu syahdu berkat hiasan semburat jingga dan violet di langitnya.

Pantai Kenjeran pun sering dijadikan lokasi peringatan Imlek atau festival layang-layang. Harga tiket masuknya pun cukup murah, yakni Rp10.000 untuk setiap pengunjung.

2.Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo merupakan salah satu ruang hijau di Surabaya yang dibuat demi melindungi area timur Surabaya dari tergerusnya air laut. Lambat laun, suasana teduh hutan mangrove banyak menarik minat warga lokal untuk sekadar bersantai atau menikmati rimbunnya alam sekitar yang menenangkan. Akhirnya, pengelola hutan mangrove mulai membenahi area tersebut untuk dijadikan sarana wisata bagi warga lokal.

Selain didiami ribuan pepohonan, kawasan Hutan Mangrove Wonorejo juga merupakan rumah bagi 145 spesies burung dan 12 jenis binatang yang dilindungi. Untuk menunjang aktivitas liburan wisatawan, pengelola Hutan Mangrove Wonorejo pun menyediakan fasilitas restoran, gazebo, ruang ibadah, trek joging, hingga toko suvenir.

Anda pun dapat mengelilingi area perairan sekitar hutan mangrove dengan mengendarai perahu.

Dari atas perahu, Anda dapat merasakan rimbunnya pepohonan sekitar ditemani embusan angin yang menyejukkan.

Hutan Mangrove Wonorejo berlokasi di Jalan Raya Wonorejo 1, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yakni Rp25.000 untuk pengunjung umum, dan Rp15.000 untuk anak-anak.

foto : dakatour.com

3.Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih ini merupakan salah satu spot Instagramable di Surabaya. Namun, sebelum jadi kawasan wisata alam favorit warga Surabaya, Hutan Bambu Keputih dulunya adalah tempat pembuangan akhir sampah (TPA). Kini, kawasan yang dulunya kumuh ini tampak cantik dengan ratusan pohon bambu dan bunga-bunga yang tumbuh rimbun di sekitarnya. Kawasan Hutan Bambu Keputih pun cocok dikunjungi para lansia. Medan hutan yang tidak terlalu terjal dan memiliki kontur tanah empuk membuatnya nyaman dilalui pengunjung dari segala usia.

Nah, itulah tiga rekomendasi wisata alam di Surabaya. Meski tidak sekaya daerah Batu atau Malang, kawasan wisata alam di Surabaya tersebut cocok dijadikan tempat bersantai bersama keluarga.

Liburan belum lengkap tanpa penginapan yang pas untuk seluruh anggota keluarga. Airy hadir sebagai alternatif hotel di Surabaya yang murah akan memanjakan Anda dengan tujuh jaminan fasilitasnya.

Berkat kerja sama dengan ratusan hotel di Indonesia, Airy mampu menghadirkan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau.

Di setiap kamar Airy, Anda dapat menikmati fasilitas yang anti bikin kecewa seperti tempat tidur bersih dan nyaman, penyejuk ruangan, TV layar datar, air minum gratis, shower air hangat, perlengkapan mandi, dan tak ketinggalan akses internet nirkabel.

Tinggal pilih hotel favorit Anda melalui website dan aplikasi Android/iOS Airy, lalu lengkapi pembayaran dengan transfer bank, ATM, kartu kredit, atau m-banking. Mudah, bukan? Yuk, lengkapi liburan Anda di Surabaya bersama penginapan terbaik dari Airy.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: