Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hong Kong Wine & Dine Festival 2018 Janjikan Agenda Tak Terlupakan untuk Warga Lokal & Pengunjung

2,319
foto : dok. Hong Kong Tourism Board

Jakartakita.com – Hong Kong, sebagai kota yang sarat akan pesepsi kosmopolitan dalam industri gaya hidup, tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-10 dengan ragam agenda perhelatan menarik yang dirangkum dalam Hong Kong Wine & Dine Festival 2018.

Diorganisir oleh Hong Kong Tourism Board dan China Construction Bank (Asia), festival kali ini didaulat sebagai perhelatan teranyar dan terbesar sepanjang sejarah Hong Kong Wine & Dine Festival.

Dengan memperluas jangkauannya dari Central Harbourfront Event Space ke Taman Park, terdapat 450 booth pada festival yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 Oktober (Kamis ke Minggu) ini, menyediakan wine dan makanan terbaik yang terhitung 10% lebih besar dibandingkan dengan perhelatan tahun lalu.

Acara ini juga menawarkan empat hari agenda wine and dine party tak terlupakan untuk warga lokal dan pengunjung.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (07/9/2018) disebutkan, terdapat beberapa acara menarik yang diberikan dalam festival ini, di antaranya adalah:

1.“10-Michelin-starred Dinner” @ “Tasting Room”

5 chef Michellin populer dari Hong Kong dan mancanegara datang ke Hong Kong untuk menyajikan “10-Michelin-starred Dinner” dalam “Tasting Room”. Kelima master chef yang hadir terdiri dari Chef Pierre Gagnaire dari “Pierre”, chef Bee Satongun dari “Paste Bangkok”, Chef Lin Cheng Ching selaku Chinese Executive Chef dari “The Guest House”. Chef Kentaro Chen selaku Executive Chef dari “Shisen Hanten” dan Chef George Chen dari “Wujie”.

Kelima chef tersebut yang telah meraih 8 penghargaan Michelin Stars akan berkolaborasi dengan dua chef terkenal yang diambil dari restoran bersertifikat Michelin asal Hong Kong, yaitu Man Wah dan Mandarin Grill + Bar.

Pada agenda acara ini, kolaborasi chef tersebut akan membuat jamuan wine yang sangat dinantikan melalui 8 courses banquet yang disertai dengan perpaduan antara elemen Chinese, Thai, dan French.

2.Edisi Terbatas Ke-10

Menambah keseruan dan keunikan di setiap tahunnya melalui elemen-elemen menarik baru, festival ini akan menghadirkan pilihan wine dan makanan variatif. Para penikmat wine tersebut akan terkesan dengan “Wine & Dine 10th Edition Specials” dan “2009 Vintage”.

Dua serial eksklusif yang tak boleh dilewatkan hanya tersedia di tahun ini, dikemas dalam beberapa hal berikut ini:

  • “Wine & Dine 10th Edition Specials”: Happy 啤 Day (dibaca “Happy Birthday”) (Chocolate imperial stout, yang disimpan lama dalam barel bourbon dan brandy) dan Favilla Fuji (Baileys Chocolate Luxe dan Junmaishu Nigori Sake. Tampilan dari produk-produk ini akan secara menarik dan leegan menarik perhatian para pengunjung.
  • “2009 Vintage”: Serial peringatan ini diinisiasi untuk mengenang tahun didirikannya Wine & Dine Festival, yang meliputi pilihan-pilihan red wine dari Robert Parker’s 100-point.

Sedangkan untuk makanan, akan ada dua zona terbaru yang memanjakan lidah Anda, yaitu “International Street Eats” dan “Coffee Fiesta”.

Zona tersebut menghadirkan makanan lezat yang terdiri dari:

  • “International Street Eats”: Zona ini menawarkan sensasi makan terbaru dari kota Hong Kong, termasuk Jiu-Wi Beef Noodle dari Taiwan, serta makanan lokal yang disediakan dari tujuh negara, termasuk Korea, Eropa, dan Latin Amerika, menghadirkan rasa dari seluruh dunia untuk Anda.
  • “Coffee Fiesta”: Zona ini menghadirkan beberapa kedai kopi dan kue terkenal di Hong Kong, seperti Coco Espresso, milik juara barista; Say Hey Bakery, kedai kue pemenang penghargaan, dan kedai makanan penutup milik selebriti, Alice Wild Luscious, menjanjikan pengalaman makan dan wine-tasting yang luar biasa.
foto : dok. Hong Kong Tourism Board

3.Perfect 10 Passports

“Perfect 10 Passport” terbaru akan diperkenalkan tahun ini untuk mengajak para pengunjung untuk dapat menikmati beragam kombinasi makanan dan wine yang mengagumkan.

Selain wine tokens, food tokens juga akan hadir pada Perfect 10 Passport dan mengajak pengunjung mengeksplorasi pilihan perpaduan wine yang kreatif bersama keluarga dan teman-teman.

Perfect 10 Passport akan menyediakan minuman sambutan dan gelas wine edisi ke-10 yang ekslusifnya, yang merupakan sebuah koleksi berharga bagi para penikmat wine.

4.Over $1 million worth of gifts to celebrate the 10th birthday

Tidak ada pesta ulang tahun yang lengkap tanpa pertunjukan dan hadiah ulang tahun. Selama empat hari, musisi independen dan buskers akan tampil di acara, dan akan ada pertunjukan musik di setiap malam pada panggung utama. Setiap harinya juga akan ada sesi permainan, dengan hadiah tiket pesawat, wine, makanan gourmet dan wine tokens, senilai lebih dari $1 juta.

Sebagai tambahan, pilihan wine tahun ini akan diperbanyak, dengan wine berkualitas tinggi dari kerajaan-kerajaan yang pertama kali berpartisipasi seperti Burgundian, Kroasia, dan Russia untuk dinikmati oleh para pengunjung festival. Wine favorit di tahun lalu seperti “Robert Parker Wine Advocate Pavilion”, “Feed Me Lane”, dan “The Concept Store” juga akan hadir dalam festival tahun ini.

Untuk mempermudah pembayaran, pengunjung dapat menggunakan e-payment yang terdapat di lokasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: