Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan HUT Ke-62, Asuransi Astra Luncurkan Garxia

Garxia Merupakan Virtual Assistance Pembelian Asuransi Pertama di Indonesia

1,628
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – Upaya Asuransi Astra untuk senantiasa memudahkan pelanggan dalam mengakses produk dan layanan melalui digitalisasi terus berlanjut.

Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-62, di Jakarta, Rabu (12/9) malam, Asuransi Astra memperkenalkan anggota baru dalam digital journey-nya dengan nama Garxia (Garda experience intelligent assistant).

Menurut CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, Garxia merupakan virtual assistance pembelian asuransi pertama di Indonesia.

“Garxia menawarkan pengalaman baru dalam memiliki asuransi. Kehadiran Garxia membuat proses pembelian asuransi mobil Garda Oto dapat dilakukan semudah mengirimkan pesan instan. Selain untuk memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan, kemudahan dalam proses pembelian asuransi ini juga ditujukan sebagai bentuk dukungan Asuransi Astra atas program peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan,” terang Rudy.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai dengan tagline #MakinGampang Beli Asuransi, Garxia dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0 dan akan mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan untuk melengkapi data pembelian polis.

Selain itu, Garxia juga dapat membantu menghitungkan nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih.

“Tidak hanya untuk asuransi komprehensif dan TLO, Garxia juga sudah dibekali dengan pengetahuan terkait jenis-jenis perluasan asuransi serta tambahan biaya yang harus dibayarkan pelanggan untuk setiap perluasan yang dipilih,” imbuh Rudy.

Ditambahkan, seluruh pembelian polis Garda Oto melalui Garxia akan diteruskan melalui saluran Garda Oto Digital sehingga calon pelanggan berhak mendapatkan layanan home survey yang jadwal dan lokasi surveinya dapat dipilih sendiri.

Karena menggunakan saluran Garda Oto Digital ini pula, maka area layanan polis Garda Oto yang dibeli melalui Garxia juga mengikuti cakupan area layanan Garda Oto Digital itu sendiri, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: