Take a fresh look at your lifestyle.

Lewat Program ‘Workbook 2’, Astra Graphia Distribusikan 1250 Buku ke Perbatasan Sabah – Sarawak

Program sosial yang digelar untuk kedua kalinya ini, bekerjasama dengan SOS Children's Villages Indonesia dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)

0 3,010
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT Astra Graphia Tbk bekerjasama dengan SOS Children’s Villages Indonesia dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kembali menggelar program sosial ‘Workbook’.

Program sosial yang digelar untuk kedua kalinya ini, bertujuan membantu meningkatkan kemampuan anak-anak perbatasan sebelum masuk ke Sekolah Dasar.

Pada program ‘Workbook 2’ ini, PT Astra Graphia Tbk akan mendistribusikan buku yang wilayah distribusinya menjangkau hingga ke wilayah perbatasan Sabah – Sarawak, Malaysia.

“Program Worbook 2 kali ini membuktikan keseriusan PT Astra Graphia Tbk dalam memajukan pendidikan Indonesia di wilayah perbatasan. Dengan jaringan kerjasama yang juga kami bentuk bersama SOS Children’s Villages lndonesia dan Bappenas, pada program ini kami akan mendistribusikan 1250 buku untuk anak-anak di wilayah perbatasan Sabah-Sarawak. Kami percaya bahwa buku-buku berkualitas yang dicetak dengan Fuji Xerox ini akan bermanfaat bagi pengembangan anak-anak lndonesia,” terang Mangara Pangaribuan, Direktur PT Astra Graphia Tbk, di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Related Posts
1 daripada 6,439

Gregor Hadi Nitihardja selaku National Director SOS Children’s Villages lndonesia mengatakan, “SOS Children’s Villages Indonesia sudah menjadi partner dari program sosial ‘Workbook’ ini selama 2 tahun. Program ini akan terus berjalan selama 3 tahun yang mencakup area dimana SOS Children’s Villages lndonesia bekerja”.

DR Hadiat MA, Direktur Pendidikan dan Agama Bappenas menambahkan, “Kebutuhan sekolah-sekolah di perbatasan Sabah – Sarawak terhadap buku-buku belajar sangat diperlukan saat ini. Anak-anak yang akan masuk Sekolah Dasar memerlukan buku dengan kualitas dan materi yang bagus untuk mendukung kegiatan belajar mereka. Diharapkan, program ini dapat mencapai target distribusi dan menyelesaikan tantangan dalam mewujudkan pendidikan di wilayah perbatasan agar lebih maju.”

Asal tahu saja, program ini merupakan salah satu dari 4 Pilar CSR Astra, yaitu; Pengembangan Sosial dan Masyarakat di Bidang Pendidikan.

Seluruh materi yang terdapat dalam buku-buku yang didistribusikan pada program ‘Workbook 2’ dikembangkan bersama SOS Children’s Villages Indonesia sebagai mitra bertaraf internasional, yang materinya disesuaikan dengan kebutuhan belajar anak-anak usia dini untuk mempersiapkan mereka memasuki Sekolah Dasar.

Hingga September 2018, Astra Graphia telah mencetak 7000 buku berisi konten pendidikan untuk kebutuhan belajar siswa.

Pada tahun ke-2 ini, selain daerah perbatasan Sabah – Sarawak, buku tersebut juga akan di distribusikan ke daerah Jakarta, Bandung serta Flores.  (Edi Triyono)

 

Tinggalkan komen