Take a fresh look at your lifestyle.

UN Global Compact Berikan Penghargaan Kepada H.C. Martha Tilaar Sebagai SDG Pioneer 2018

0 2,895
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dr. (H.C.) Martha Tilaar, penemu dan Ketua Martha Tilaar Group dari Indonesia, menjadi salah satu dari sepuluh finalis yang dipilih United Nations Global Compact sebagai kelompok SDG Pioneers — individu-individu dari seluruh dunia yang menjalani UN Sustainable Development Goals (SDGs) melalui perusahaan-perusahaan mereka dan menginspirasi lainnya untuk mendukung gerakan ini.

“Sepuluh individu hebat ini mendemonstrasikan bagaimana bisnis dapat membuka kunci di bidang ekonomi, sosial dan lingkungan sekitar untuk meningkatkan hasil yang lebih baik di dunia dengan menerapkan Sustainable Development Goals,” ujar Lise Kingo, CEO & Executive Director UN Global Compact dalam siaran pers Rabu (19/9).

“Menunjukkan aksi pelopor dan perkembangan dari pemimpin-pemimpin akan membantu menggerakkan yang lain untuk berpartisipasi dalam pergerakan ini untuk menciptakan dunia yang kita ingini,” sambungnya.

Lebih lanjut diungkapkan, dengan perkembangan dunia kosmetik dan perusahaan tradisional herbal yang didirikannya, Martha Tilaar Group, Dr (H.C.) Martha Tilaar telah memberdayakan perempuan melalui usahanya dimana beliau mengajarkan ribuan wanita untuk mendapatkan keahlian, mencegah mereka menjadi korban perdagangan manusia yang terkadang disamarkan sebagai pencari tenaga kerja lokal.

Usaha ini telah mengubah hidup banyak perempuan melalui pengadaan lapangan pekerjaan dan pengadaan usaha darinya.

Related Posts
1 daripada 3,659

Beliau telah mengenalkan ramuan herbal tradisional Indonesia kepada pasar internasional melalui produk-produknya yang ditujukan pada perempuan dan menciptakan lapangan hijau khusus tanaman herbal dinamai Kampoeng Djamoe Organik (Organic Herbal Village), sebagai salah satu usahanya untuk mempertahankan kosmetik dan obat-obatan herbal secara organik.

“Saya percaya bahwa kita tidak boleh melupakan kekuatan dari para perempuan penduduk asli. Sampai hari ini saya masih melihat perempuan dengan keahlian khusus dan belum mendapatkan kesempatan untuk menyadari potensi mereka. Untuk menyuarakan Global Goals kita butuh lebih banyak perempuan untuk terlibat dalam seluruh aspek kehidupan,” kata Dr. (H.C.) Martha Tilaar.

Adapun kelompok penyeleksi SDG Pioneers terdiri dari perwakilan anggota UN Global Compact Board Members, Expert Networks, Global Compact Network Council, Akademisi, dan UN Focal Points.

Sebelumnya, SDG Pioneers memilih para nominasi berdasarkan set kriteria. Kriteria ini termasuk komitmen individual dalam menerapkan Sepuluh Prinsip dan meningkatkan kepedulian atas SDG, keterlibatan mereka dengan UN Global Compact dan jaringan lokalnya.

Inisiatif pengembangan korporat UN Global Compact mengajak perusahaan-perusahaan untuk menyamakan strategi dan operasi dengan prinsip universal pada hak asasi manusia ketenagakerjaan lingkungan hidup anti korupsi dan mengambil tindakan tindakan yang meningkatkan tujuan-tujuan sosial di Indonesia lebih dari 70 perusahaan dan organisasi non bisnis telah bergabung dan Global Compact Network Indonesia dan mendukung usaha usaha mereka untuk menerapkan kegiatan bisnis yang berkesinambungan sejak 2006.

SDG Pioneers akan dinobatkan pada UN Global Compact Leaders Summit 2018 tanggal 24 September bertempat di kantor utama PBB di New York.

Tinggalkan komen