Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

5 Tempat Wisata Instagrammable di Bukittinggi

1,164
foto : jejakpiknik.com

Jakartakita.com – Jalan-jalan dan pamer foto di media sosial sudah bukan hal baru lagi. Terutama bagi remaja yang ingin eksis dan membagi momen bahagia dengan khalayak.

Fenomena tersebut juga menjadi keuntungan tersendiri bagi pemerintah, sebab dapat ikut mempromosikan tempat wisata yang dikunjungi.

Nah, bagi Anda yang suka meninggalkan jejak berupa lembaran kenangan di media sosial terutama Instagram, 5 tempat wisata di Bukittinggi yang instagrammable berikut ini, sayang buat dilewatkan begitu saja.

1.Janjang Saribu

Bila Anda ingin mengunjungi Tembok Besar China tetapi belum ada waktu maupun dana, jangan khawatir. Pergilah ke Bukittinggi dan Anda akan menemukan tempat wisata dengan ratusan tangga yang siap untuk ditaklukkan.

Namanya Janjang Saribu atau The Great Wall of Koto Gadang. Meski jumlah tangga yang ada tidak mencapai seribu, hanya berkisar di angka ratusan, tetap warga menyebutnya seribu karena banyaknya anak tangga yang harus dilewati.

Di bagian tengah, Anda akan menemukan jembatan merah yang dulunya dipakai warga untuk melintas dari Padang menuju Bukittinggi atau mengambil pasir di Ngarai Sianok menuju permukiman yang berada di atas bukit.

Selain ratusan tangga, kesejukan dari panorama hijau Gunung Singgalang akan menemani perjalanan Anda meniti Janjang Saribu.

2.Jembatan Limpapeh

Kota yang berada di Bukit Barisan ini bisa dinikmati dengan banyak cara. Tidak hanya mengelilinginya dengan Bendi—salah satu transportasi tradisional setempat—tetapi juga menikmati pemandangannya dari atas ketinggian.

Anda dapat pergi ke Jembatan Limpapeh yang berada di atas Jalan Ahmad Yani, yang menghubungkan Taman Margasatwa dan Budaya Kinanta dengan Benteng Fort de Kock.

Dari atas jembatan, panorama indah dari rumah-rumah warga, kendaraan yang berlalu lalang, menjadi pemandangan seru yang mungkin tidak pernah terbayangkan. Apalagi bila Anda mengunjungi Jembatan Limpapeh di malam hari, lampu-lampu jalanan, penerang dari rumah warga, hingga toko-toko menjadi kesatuan yang cantik untuk diabadikan melalui  kamera kesayangan.

3.Ngarai Sianok

Pemandangan lembah sempit dengan bukit-bukit curam juga tidak kalah menarik untuk dipajang dalam akun media sosial Anda. Berlatar pegunungan hijau dengan aliran air sungai di tengah-tengah lembah, menjadikan foto yang dihasilkan akan lebih indah dari yang lain. Di bagian Patahan Semangko ini, Anda juga dapat mengambil berbagai angle menarik untuk memenuhi akun media sosial. Mulai dari perjalanan yang dilalui, hingga aktivitas olahraga seperti bersepeda.

4.Puncak Lawang

Khusus untuk Anda yang menyukai olahraga paralayang, wajib mengunjungi Puncak Lawang. Bukan hanya keindahan panorama hijau dari pegunungan sekitar, tetapi juga Danau Maninjau yang akan terlihat lebih keren bila dinikmati dari atas bersama orang tersayang. Berbagai momen apik dapat diabadikan dengan kamera kesayangan. Ketika menikmati keindahan sekitar Danau Maninjau maupun di saat terbang tepat berada di atas danau.

5.Rumah Pohon Inyiak

Bila Anda mencari tempat menarik dan unik untuk berswafoto, maka Rumah Pohon Inyiak yang terletak di Sungai Batang Sianok pilihannya. Di sini, Anda akan menikmati berbagai bentuk rumah unik yang layak untuk diabadikan. Mulai rumah bergaya Vietnam beratap jerami, rumah pohon pada umumnya, hingga rumah khusus beratap rumput yang menjadi ciri khas tempat wisata ini. Selain rumah-rumah beraneka bentuk, ada juga kafe yang terletak di atas Rumah Pohon Inyiak yang sengaja dibentuk menyerupai kapal.

Jadi, Jangan sampai liburan Anda terbuang sia-sia. Segeralah pesan tiket dan cari hotel murah di Bukittinggi sekarang juga. Untuk akomodasinya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Airy Rooms yang menawarkan penginapan dengan berbagai fasilitas lengkap dan harga yang pas di kantong.

Dijamin Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan yang didapat, mulai kamar yang bersih, shower air hangat di udara yang sejuk dan dingin, hiburan dari berbagai channel langganan, serta akses internet gratis untuk mengunggah semua hasil berburu. Metode pembayaran yang mudah juga menjadi unggulan lain dari Airy.

Selamat berburu foto terbaik sambil menikmati nasi padang di tempat kelahirannya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: