Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tingkatkan Kinerja Caregiver, Insan Medika Gandeng Kalbe Farma

1,307
foto : istimewa

Jakartakita.com – Perusahaan penyedia platform home care – Insan Medika, menjalin kerja sama dengan PT Kalbe Farma, dengan menggelar seminar kesehatan dan pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kapabilitas dan kinerja para caregiver-nya.

Event yang diadakan di Auditorium Bintang Toedjoe – Pulomas, Sabtu (22/9) lalu tersebut, memfokuskan pada pentingnya terapi nutrisi bagi para penderita stroke.

“Tidak sedikit penderita stroke mengalami gangguan saat mengunyah dan menelan makanan. Oleh karenanya, caregiver kami harus tahu bagaimana terapi nutrisi yang tepat sehingga pasien tidak kekurangan asupan nutrisi dan membantu agar cepat pulih,” terang Try Wibowo, CEO Insan Medika.

Dijelaskan, stroke yang digolongkan ke dalam jenis penyakit kardiovaskuler, menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia.

Data dari World Health Organization (WHO) di tahun 2012, dari total kematian sebanyak 56,5 juta – 6,7 juta di antaranya disebabkan oleh stroke.

Di Indonesia sendiri, menurut hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kemenkes RI tahun 2013, persentase penderita stroke melonjak menjadi 12,1 per 1000 penduduk. Diperkirakan persentasenya akan terus bertambah hingga 25 – 30 per 1000 penduduk.

“Insan Medika berkomitmen memberi pelayanan terbaik dengan terus berupaya meningkatkan kinerja para caregiver-nya, terlebih soal asupan nutrisi bagi penderita stroke,” jelas Try Wibowo.

Ditambahkan, pihaknya juga berkomitmen memberikan pelayanan maksimal kepada para pasiennya. Antara lain dengan melakukan seleksi yang ketat dalam proses recruitment caregiver, dan secara rutin mengadakan seminar dan pelatihan untuk para caregiver.

“Tujuan kami, supaya Insan Medika bisa terus melayani pasien dengan tenaga caregiver yang profesional. Karena kita kan merawat orang sakit, jadi tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan. Selain perlu kesabaran, para caregiver juga harus memiliki pengetahuan bagaimana cara menangani pasien,” tutur Try.

foto : istimewa

Saat ini, Insan Medika telah menangani lebih dari 2.000 pasien. Adapun hingga saat ini, total caregiver yang dimiliki Insan Medika sudah sebanyak 400 caregiver, yang tersebar di beberapa daerah, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selain caregiver, Insan Medika juga menyediakan layanan untuk perawat ICU/medis, perawat visit, serta perawat untuk bayi & difabel.

Hanya dengan melakukan pemesanan melalui website www.insanmedika.co.id pengguna disuguhkan banyaknya pilihan perawat yang bisa dipilih sendiri secara terbuka.

Adapun dalam kesempatan seminar tersebut, Insan Medika mendatangkan langsung pakar nutrisi sebagai perwakilan dari PT Kalbe Farma, yaitu dr. Laurencia Ardi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: