Take a fresh look at your lifestyle.

Menang 3-0 Atas Oxford, City Melaju ke Babak 16 Besar EFL Cup

MU Tersingkir Akibat Mengalami Kekalahan dalam Adu Penalti Lawan Derby

0 2,615

Jakartakita.com – Manchester City melaju ke babak 16 besar EFL Cup atau Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2018/19 berkat kemenangan 3-0 yang diraih atas tim League One Oxford United dalam laga babak ketiga yang berlangsung di Stadion Kassam, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB.

Gabriel Jesus membuka keunggulan The Citizens lewat gol yang dicetak pada menit ke-36. Gol ditorehkan dengan sundulan menyambar bola rebound tendangan Brahim Diaz yang diblok pemain lawan.

Pada menit ke-78, Riyad Mahrez menggandakan keunggulan City dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Phil Foden. Foden lalu mencetak gol pamungkas laga pada menit tambahan kedua lewat tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan Raheem Sterling.

Related Posts
1 daripada 3,596

Sementara itu, tim rival sekota City, Manchester United, tersingkir dari ajang EFL Cup usai mengalami kekalahan 7-8 dalam adu penalti melawan tim Divisi Championship Derby County dalam pertandingan babak ketiga yang berlangsung di Stadion Old Trafford dini hari WIB tadi. Penendang penalti kedelapan MU, Phil Jones, gagal menaklukkan kiper Derby Scott Carson.

Adu penalti menjadi penentu setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal. Gol-gol Derby besutan pelatih Frank Lampard dicetak Harry Wilson (59′) dan Jack Marriott (85′). Sedangkan gol-gol MU asuhan pelatih Jose Mourinho diciptakan Juan Mata (3′) dan Marouane Fellaini (90’+5′).

MU bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sejak menit ke-67, setelah kiper Sergio Romero menerima kartu merah karena dengan sengaja melakukan handsball di luar kotak penalti The Red Devils dalam upaya menghentikan serangan lawan. Kiper cadangan MU Lee Grant masuk menggantikan Mata setelah itu.

Tinggalkan komen