Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund Gasak Nurnberg 7-0

0 2,226

Jakartakita.com – Borussia Dortmund tanpa ampun menggasak tim tamu FC Nurnberg dengan skor telak 7-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Jacob Brun Larsen membuka keunggulan Dortmund dengan gol yang diciptakan melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Christian Pulisic pada menit kesembilan. Gol ini merupakan gol pertama Larsen bagi Dortmund di ajang Bundesliga.

Pada menit ke-32, Marco Reus menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Gol dihasilkan lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Nurnberg.

Empat meni babak kedua berlangsung, Achraf Hakimi mencetak gol ketiga Dortmund dalam laga. Usai menerima operan Reus, Hakimi menorehkan gol dengan sepakan kaki kanan. Gol ini merupakan gol pertama pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut bagi Dortmund.

Pada menit ke-58, Reus kembali mencetak gol untuk membawa Dortmund unggul 4-0 dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan satu dua dengan Larsen. Memasuki menit ke-74, Manuel Akanji mencetak gol kelima Dortmund dengan tendangan kaki kanan usai merebut bola dari kaki pemain lawan di kotak penalti Nurnberg.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Jadon Sancho menyarangkan bola ke gawang Nurnberg dengan sepakan kaki kanan usai menguasai umpan lambung Thomas Delaney. Pada menit ke-88, Julian Weigl menghasilkan gol pamungkas laga lewat tembakan dari luar kotak penalti Nurnberg.

Kemenangan telak yang diraih membawa tim besutan pelatih Lucien Favre naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 11 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Nurnberg asuhan pelatih Michael Kollner tertahan di urutan 14 dengan lima poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki; Schelzer, Zagadou, Akanji, Hakimi; Delaney, Witsel (Weigl 62’), Larsen (Sancho 74’), Reus (Kagawa 62’), Pulisic; Philipp

 

Related Posts
1 daripada 3,596

FC Nurnberg: Bredlow; Leibold, Muhl (kk 33’), Margreitter, Bauer (Lowen 62’), Valentini; Fuchs (Ishak 70’), Erras, Behrens; Misidjan, Kubo (kk 1’)(Pereira 86’)

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Borussia Monchengladbach 3-1 Eintracht Frankfurt

Alassane Plea 56’, Thorgan Hazard 65’, Nico Elvedi 85’ ; Ante Rebic 74’

RB Leipzig 2-0 VfB Stuttgart

Willi Orban 45’+1’, Jean-Kevin Augustin 80’

Mainz 0-0 VfL Wolfsburg

Fortuna Sittard 1-2 Bayer Leverkusen

Rouwen Hennings 90’+4’ (pen) ; Kevin Volland 50’, 60’

Tinggalkan komen