Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Rusia

0 2,607

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Rusia 2018 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 53 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sochi Autodrom, Minggu (30/9/2018), dalam waktu 1 jam 27 menit 25,181 detik.

Dari lima balapan F1 yang telah berlangsung di Sochi, Hamilton memenangi tiga balapan di antaranya. F1 GP Rusia menjadi balapan ketiga beruntun yang dimenangi pebalap Inggris tersebut musim ini, kemenangan ke-70 sepanjang karirnya.

Related Posts
1 daripada 7,028

Keberhasilan Hamilton menuntaskan lomba sebagai juara tak terlepas dari keputusan tim Mercedes untuk memerintahkan Valtteri Bottas yang berada di posisi terdepan membiarkan dirinya dilewati Hamilton pada putaran ke-25. Bottas pada akhirnya finis di urutan kedua, 2,545 detik lebih lambat dari Hamilton.

Duo pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, finis di urutan tiga dan empat. Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen finis di urutan lima setelah start dari posisi 19.

Hasil balapan di Sochi kali ini membuat Hamilton yang memuncaki klasemen pebalap kini mengoleksi 306 poin, unggul 50 poin dari Vettel di peringkat kedua di saat balapan F1 musim ini hanya tersisa lima balapan.

 

 

Tinggalkan komen