Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sinergi BUMN, 8 BUMN Gelar Program ‘BUMN Tanggap Bencana Gempa Sulawesi Tengah’

1,466
foto : istimewa

Jakartakita.com – Delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengupayakan penyaluran bantuan untuk korban bencana melalui program ‘BUMN Tanggap Bencana Gempa Sulawesi Tengah’.

Dalam siaran pers yang dirilis Kamis (04/10/2018) disebutkan, selain mengupayakan pemulihan jaringan secara maksimal, TelkomGroup bersama 7 (tujuh) BUMN yaitu PT PLN (persero), PT Pertamina (Persero), PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero), juga fokus terhadap upaya pemberian dan penyaluran bantuan untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan awal yang telah tiba di Palu, antara lain; 2 ton beras, 21 unit tenda, 100 dus mie instan, susu dan popok bayi, serta obat-obatan. Selanjutnya, bantuan akan disalurkan ke sejumlah titik lokasi warga terdampak.

Bantuan dari BUMN masih akan terus bertambah seiring dengan membaiknya infrastruktur jalan dan akses pengiriman bantuan ke lokasi bencana.

Bantuan oleh BUMN ini merupakan bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat Palu dan sekitarnya yang terkena dampak bencana gempa, serta sebagai wujud sinergi BUMN Hadir untuk Negeri.

Saat ini, TelkomGroup terus berkordinasi dengan BUMN lainnya, BNPB dan Pemerintah Sulawesi Tengah untuk mendata bantuan yang akan disalurkan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: