Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hamilton Juara F1 GP Jepang

1,232

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton meraih gelar juara F1 GP Jepang 2018 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 53 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Minggu (7/10/2018).

Kemenangan kali ini merupakan yang kelima bagi Hamilton di Jepang dan sekaligus keempat di Sirkuit Suzuka. Selain itu juga kemenangan ke-71 sepanjang karirnya sebagai pebalap profesional dan ke-50 bersama tim Mercedes.

Kemenangan yang diraih membawa Hamilton yang memuncaki klasemen pebalap F1 kini mengoleksi 331 poin. Hamilton unggul 67 poin dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang berada di peringkat kedua dengan F1 GP musim ini hanya menyisakan empat balapan. Vetttel finis di urutan keenam dalam balapan F1 GP kali ini, setelah start dari posisi kedelapan.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, finis di peringkat ketiga klasemen pebalap dengan 264 poin setelah finis di posisi kedua dalam F1 GP Jepang 2018. Ia menuntaskan lomba 12,919 detik lebih lambat dari Hamilton.

Dalam balapan di Sirkuit Internasional Suzuka, Vettel dapat menempati urutan keempat setelah berakhirnya putaran pertama. Pada putaran kedua, Verstappen berbenturan dengan Raikkonen hingga menerima hukuman penalti lima detik.

Satu putaran berselang, kontak terjadi antara Magnussen dengan Leclerc. Akibatnya ban kiri belakang mobil balap Magnussen hancur dan ia terpuruk di urutan akhir.

Safety car masuk lintasan sampai putaran kedelapan. Vettel setelah itu menabrak Verstappen sehingga sempat terlempar ke urutan 19.

Pada putaran ke-18 Raikkonen masuk pitstop dan mengganti ban mobil balapnya dengan medium compound tyre. Verstappen masuk pitstop pada putaran ke-22 untuk mengganti ban mobil balapnya dengan soft tyre. Usai menjalani hukuman penalti lima detik, Verstappen keluar pitstop di depan Raikkonen.

Bottas dan Ricciardo masuk pitstop pada putaran ke-24 dan mengganti ban mobil balapnya dengan medium tyre. Satu putaran kemudian, Hamilton masuk pitstop. Ia dapat mempertahankan posisi terdepan saat keluar pitstop.

Virtual safety car terjadi pada putaran ke-40 setelah Leclerc keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Dua putaran berselang virtual safety car usai dan Verstappen berada di belakang Bottas. Pada akhirnya, Hamilton finis pertama diikuti Bottas dan Verstappen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: