Take a fresh look at your lifestyle.

Mbappe Cetak Empat Gol, PSG Pecundangi Lyon 5-0

0 2,560

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain mempecundangi Olympique Lyon dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (8/10/2018) dini hari WIB.

Neymar membawa Les Parisiens unggul pada menit kesembilan lewat eksekusi penalti. Penalti didapat setelah Kylian Mbappe dilanggar kiper Lyon Anthony Lopes di kotak penalti tim tamu.

PSG lalu bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan setelah Presnel Kimpembe menerima kartu merah pada menit ke-32 karena melakukan tekel terhadap kaki Tanguy N’Dombele.

Wasit Antony Gautier yang memimpin jalannya pertandingan awalnya hanya menghukum Kimpembe dengan kartu kuning. Namun setelah mendapat masukan dari VAR (Video Assistant Referee), Gautier mengganjar Kimpembe dengan kartu merah.

Memasuki menit tambahan pertama babak pertama, giliran Lyon yang harus kehilangan pemain. Pemain tim berjulukan Les Gones tersebut, Lucas Tousart, menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Mbappe.

Bermain 10 lawan 10 di babak kedua, PSG dapat tampil lebih agresif. Mbappe membawa tim tuan rumah kembali unggul pada menit ke-61 lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kiri usai menguasai bola yang terlepas dari penguasaan Neymar di kotak penalti Lyon.

Lima menit berselang, Mbappe mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa PSG unggul 3-0. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Marquinhos.

Pada menit ke-69, Mbappe menuntaskan hattrick dengan gol yang dihasilkan lewat sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Neymar. Lima menit setelah itu, gol keempat diciptakan Mbappe melalui tendangan kaki kanan setelah menguasai bola rebound sepakan Neymar yang diblok pemain lawan. Gol keempat Mbappe menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga.

Kemenangan yang diraih membuat tim asuhan pelatih Thomas Tuchel yang memuncaki klasemen Ligue 1 kini mengoleksi 27 poin dari sembilan pertandingan. Lyon besutan pelatih Bruno Genesio bercokol di peringkat enam klasmen dengan tetap mengoleksi 14 poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Buffon; Kimpembe (km 32’), Silva, Bernat, Meunier; Marquinhos, Verratti (kk 44’)(Draxler 75’), Di Maria (Diaby 83’); Cavani (Kehrer 40’), Mbappe, Neymar (kk 38’)

 

Olympique Lyon: Lopes; Morel (kk 64’), Denayer, Mendy, Rafael (Dubois 41’); N’Dombele, Tousart (kk 26’, 45’+1’, km 45’+1’), Fekir (Cornet 7’)(Diop 78’); Depay, Aouar (kk 59’), Traore

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Olympique Marseille 2-0 Caen

Kostas Mitroglou 36′, Florian Thauvin 45′

AS Monaco 1-2 Stade Rennes

Radamel Falcao 49′ – Andrea Raggi km 45’+1′ ; Damien Da Silva 14′, Hatem Ben Arfa 77′

Bordeaux 3-0 Nantes

Yann Karamoh 5′, Francois Kamano 7′, 42′ (pen)

Tinggalkan komen