Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Casio Sumbang Rp1 Miliar untuk Penanggulangan Bencana di Sulawesi

2,463
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Casio Computer Co., Ltd pada tanggal 9 Oktober kemarin mengumumkan bahwa Casio Group akan mendonasikan Rp1 miliar melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Sumbangan ini diberikan untuk penanggulangan gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi, yang terjadi pada 28 September lalu.

Dana dialokasikan untuk membantu para korban dan mendukung perbaikan area yang terimbas bencana.

Kazuhiro Kashio, President and CEO Casio Computer Co., Ltd menyebutkan, membuat beragam produk inovatif untuk memperkaya dan mempermudah kehidupan merupakan inti dari moto Casio, ‘Kreativitas dan Kontribusi’.

Ditambahkan, tanggung jawab perusahaan bukan hanya diaplikasikan dengan pembuatan produk-produk inovatif yang berkontribusi bagi kehidupan sehari-hari di seluruh dunia, tapi juga dengan membantu daerah yang sedang membutuhkan pertolongan, seperti Sulawesi, Indonesia.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya akan bencana yang terjadi di Sulawesi. Casio Group dan seluruh pegawainya turut merasakan kesedihan yang dialami mereka yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami, dan dari lubuk hati terdalam kami mengharapkan agar seluruh area dapat segera pulih dalam waktu sesingkat-singkatnya,” tutut Kashio dalam rilis yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Keputusan Casio untuk memilih PMI sebagai perpanjangan tangannya adalah karena organisasi tersebut fokus pada pendistribusian air bersih dan makanan, menyediakan bantuan medis, dan juga mengevakuasi penyintas dari area bencana.

Ada sejumlah sukarelawan dari PMI yang mendampingi para penyintas bencana keluar dari area Petobo dan Balaroa. Kedua area tersebut adalah area yang paling sulit diraih.

Sebagian area di Petobo amblas karena likuefaksi sehingga tanah berubah menjadi lumpur yang menyebabkan alat berat sulit bekerja di area tersebut.

Casio percaya saat sebuah bencana terjadi, dibutuhkan usaha bersama dari seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan. Karena itu, perusahaan yang didirikan sejak 1957 ini merasa terhormat dapat membantu proyek kemanusiaan ini dan turut serta menyelamatkan dan memperbaiki kehidupan orang-orang di Sulawesi.  (Hendry)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: