Take a fresh look at your lifestyle.

Tao Kae Noi Beri Donasi Rp300 Juta untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu

0 3,830
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tao Kae Noi Food and Marketing Co.,Ltd, produsen makanan ringan asal Thailand yang dikenal luas dengan olahan rumput laut berbagai varian rasa, turut menyumbang untuk kebutuhan para korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala – Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu.

Tao Kae Noi Food and Marketing Co.,Ltd memberikan donasi senilai Rp 300 juta yang disalurkan melalui Kitabisa.com, sebuah situs donasi dan penggalangan dana untuk inisiatif, kampanye dan program sosial.

Penyerahan donasi secara simbolis berlangsung di bilangan Menteng – Jakarta. Donasi diserahkan oleh Septyana Nataya, perwakilan Tao Kae Noi Indonesia dari PT Nirwana Lestari kepada Muhammad Alfatih Timur, Chief Executive Officer Kitabisa.com berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia, yang diwakili Asteria Aritonang, National Resource Development Director.

Selanjutnya donasi akan dipergunakan untuk penyediaan sandang dan pangan bagi para korban khususnya menyasar bayi dan anak-anak.

Dalam pesannya yang disampaikan melalui perwakilan di Indonesia, Ittipat Peeradechapan selaku Chief Executive Officer dan Direktur Tao Kae Noi Food and Marketing Co.,Ltd  mengungkapkan, “Duka masyarakat Sulawesi Tengah bukanlah milik Indonesia saja, namun telah menjadi duka dan mengundang simpati  masyarakat dunia. Dampak dari bencana tersebut sungguh dahsyat dan memprihatinkan. Kami sangat sedih dengan rasa kehilangan yang harus dihadapi para korban. Meskipun tidak bisa mengembalikan apa yang telah hilang, kami sangat ingin turut meringankan penderitaan melalui bantuan ini, sebagaimana kami telah disambut baik di Indonesia.”

Tob Ittipat panggilan akrabnya, adalah pendiri sekaligus sosok inspirasi di balik Tao Kae Noi yang telah memiliki pasar ekspor ke lebih dari 30 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Related Posts
1 daripada 2,978

Septyana Nataya menambahkan, “Tao Kae Noi merasa tergerak untuk mendukung program penanganan bencana, terutama untuk membantu kelangsungan hidup korban yang selamat. Untuk itu, kami mempercayakan penyalurannya melalui Kitabisa.com dan memberikan prioritas bantuan kepada anak-anak untuk melewati masa-masa sulit mereka. Kami menghimbau masyarakat Indonesia dan konsumen Tao Kae Noi untuk turut membantu saudara-saudara di Sulawesi Tengah yang  sedang membutuhkan uluran tangan melalui pesan-pesan positif yang kami sampaikan di sosial media maupun aktivasi yang sedang berjalan saat ini.”

Sementara Muhammad Alfatih Timur atau yang akrab disapa Timmy, menerima niat baik dan menuturkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Tao Kae Noi.

“Saat ini kami sedang melakukan beberapa penggalangan dana terhadap bencana di Sulawesi Tengah yang melibatkan masyarakat sebagai donator hingga terkumpul 20 miliar. Kami berterima kasih atas kepercayaannya dan tentu kami akan membawa amanah ini sebaik-baiknya. Setiap donasi yang diberikan akan menjadi sebuah harapan baru bagi para korban yang sangat membutuhkan.”

Adapun Asteria Aritonang menyampaikan bahwa Wahana Visi Indonesia sebagai salah satu jaringan internasional dari World Vision, akan langsung bergerak dalam mengimplementasikan bantuan tersebut.

“Sejak hadir di Indonesia tahun 1960, kami mendedikasikan diri untuk mengedepankan program berkesinambungan untuk bayi dan anak-anak dimana tanggap bencana merupakan satu dari lima fokus bidang kami. Di Palu sendiri, kami membantu memberikan pendampingan dan rehabilitasi anak. Salah satunya adalah mendirikan Ruang Sahabat Anak di beberapa titik lokasi, dimana anak-anak bebas beraktifitas, bermain dan belajar untuk mengurangi trauma yang mereka hadapi”.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (11/10/2018), disebutkan bahwa kepedulian Tao Kae Noi terhadap korban gempa dan tsunami Sulawesi Tenggara akan terus bergulir melalui penggalangan dana tambahan berupa kotak donasi yang akan diletakkan di Mall Neo Soho, Jakarta pada tanggal 22-27 Oktober 2018 mendatang.

Hasil dari pengumpulan donasi ini akan diserahkan langsung oleh perwakilan Ittipat Peeradechapan dari Tao Kae Noi kepada Kitabisa.com.

Tinggalkan komen