Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atrium Model Award 2018 Angkat Tema ‘Grafitti in Fashion’

1,575
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com –  Plaza Atrium kembali menyelenggarakan acara Atrium Model Award (AMA) yang ke-15, dimana acara tersebut merupakan signature event yang sangat ditunggu oleh para model untuk berlomba menjadi model professional sekaligus kesempatan untuk mengembangkan keahlian lainnya di bidang entertainment.

Acara ini akan dimulai pada tanggal 20 Oktober 2018 dengan mengusung tema ‘Grafitti in Fashion’ sebagai acuan pada para peserta lomba model berekspresi memadukan berbagai warna saat berjalan di panggung.

“Tema ini juga merefleksikan tentang ragam seni dan warna yang diaplikasikan melalui baju ataupun atribut yang dipakai oleh para peserta,” ucap Via Kurnia selaku Manager Promosi Plaza Atrium, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Sementara itu, Raymond Chaniago selaku EO People Management mengungkapkan, ajang AMA 2018 akan dimulai dengan tahapan penyisihan yang diikuti oleh 500 peserta dari berbagai daerah, seperti; Medan, Surabaya, Bandung, Manado, dan Semarang.

“Persiapan sudah hampir 90 persen. Saya juga sudah wara-wiri mencari peserta hampir ke semua mal di daerah, seperti; Pontianak, Banjarmasin, Medan dan Padang. AMA ini lingkupnya nasional,” tutur Raymond.

Ajang pencarian model berbakat ini juga melibatkan juri yang profesional di dunia modeling, salah satunya Karina Nandia Saputri, Miss Tourism Global Indonesia 2018.

Karina menjelaskan, beberapa hal yang menjadi penilaian dalam kompetisi ini diantaranya; kemampuan catwalk, ekspresi dan atitude.

“Standarisasi kita ialah kemampuan catwalk, ekspresinya bagus dan atitudenya. Atitude itu penting karena ini dibutuhkan di semua aspek pekerjaan,” jelas Karina.

Dan yang terpenting, sambung runner up Putri Indonesia 2017 ini, peserta yang berhak ke babak final ialah yang mampu merepresentasikan tema ‘Grafitti in Fashion’.

“Tahun ini temanya sedikit berbeda, tentunya menjadi pertimbangan siapa saja yang berhak ikut final sesuai dengan teman ini,” ujarnya.

Di ajang AMA 2018, panitia menyiapkan hadiah uang tunai untuk pemenang lomba dengan total hadiah sebesar Rp75.500.000.

Pendaftaran telah dibuka sejak 5 Oktober hingga 19 Oktober. Peserta terbagi menjadi tiga kategori, yaitu; anak-anak usia 5 – 11 tahun, remaja 12 – 17 tahun, dewasa 18-25 tahun. Adapun kategori tambahan, yaitu Best Catwalk & Favorite.

Adapun untuk calon peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000 dengan menyertakan photo close up dua lembar berwarna terbaru dan seluruh badan. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: