Take a fresh look at your lifestyle.

Banteng Pringgodani Ingin Mempopulerkan Olah Raga Hockey

0 3,330
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Bangsa Indonesia yang mempunyai jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, sudah seharusnya kaya akan prestasi olahraga. Namun sayang, prestasi olahraga Indonesia saat ini masih belum optimal.

Menyikapi hal ini, pria bernama Banteng Pringgodani, salah satu mantan atlet nasional yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia merasa terpanggil untuk membangun kebanggaan olahraga Indonesia, dengan cara meningkatkan profesionalisme kepengurusan olahraga, terutama cabang olahraga Hockey.

“Saya sedang berupaya untuk lebih memperkenalkan secara maksimal olahraga hockey di tanah air, khususnya kepada kalangan generasi muda melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah serta memberikan bantuan peralatan olahraga hockey,” kata Banteng Pringgodani, kepada sejumlah media di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Menurutnya, prestasi olahraga nasional bisa dibangun dari kualitas kompetisi, karenanya sangat penting untuk membuat liga-liga profesional di semua cabang olahraga. Dengan kualitas liga yang bagus akan menghasilkan atlet- atlet nasional yang berkualitas bagus. Apapun cabang olahraganya, terutama olahraga hockey.

Sebagai pelaku olahraga, ia mengaku sangat memahami permasalahan- permasalahan yang menghambat prestasi olahraga.

Related Posts
1 daripada 1,885

Memperbaiki kebijakan-kebijakan negara tentang olahraga adalah langkah awal untuk memperbaiki prestasi olahraga. Termasuk kebijakan mengenai berbagai liga cabang-cabang olahraga. Semua harus ditata, setahap demi setahap.

“Meskipun perhatian pemerintah sudah maksimal, namun sayangnya kualitas sumber daya manusia kita masih kurang. Tapi kami tak menyerah, kami akan terus memperkenalkan olahraga hockey ini secara maksimal kepada masyarakat sejak usia dini,” ujar pria kelahiran 30 Mei 1978 ini.

Banteng sendiri memang bukan orang baru di dunia hockey. Sejak kecil ia sudah diperkenalkan oleh kedua orangtuanya yang merupakan atlet olahraga hoki yang gemilang.

“Olahraga ini sudah mendarah daging dalam diri saya dan sulit untuk memisahkan saya dengan olahraga ini. Saya mulai bermain saat masih berusia balita dan mulai menekuni olahraga hockey sejak kelas 1 sekolah menengah atas, meski begitu saya tak memaksakan anak untuk mengikut jejak saya, tetapi salah satu dari 3 anak saya ada yang mulai mengikuti jejak saya di olahraga ini,” terang suami dari Trini Puspa Lestari ini.

Keinginan mulia dari Banteng Pringgodani untuk memajukan olahraga hockey, yang menjadi salah satu olahraga kebanggaan bangsa ini, patut mendapat apresiasi dan dukungan banyak pihak, untuk meraih prestasi gemilang yang menjadi cita-cita seluruh bangsa Indonesia.

“Saya berharap olahraga ini bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang menjadi kebanggaan bangsa untuk menggemakan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di berbagai kompetisi dunia,” tandas Banteng. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen